Selasa 30 Aug 2011 08:00 WIB

Awas Ada Singa, Kucing Langsung Loncat ke Pohon Kaktus Setinggi 15 Meter

Kucing rela berdiam diri di bawah pohon berduri kaktus demi menghindari kejaran Singa.
Foto: www.mirror.co.uk
Kucing rela berdiam diri di bawah pohon berduri kaktus demi menghindari kejaran Singa.

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Seekor kucing hutan tidak perlu berpikir terlalu lama ketika datang seekor singa ganas yang siap memangsanya. Si kucing langsung melompat ke pohon kaktus setinggi 50 feet (15,2 meter) untuk melarikan diri dari kejaran sang singa.

Tidak cukup dengan melompat ke pohon kaktus tersebut. Seperti dikutip situs Mirror, kucing hutan tersebut pun terpaksa rela berdiam diri di atas tusukan duri pohon kaktus hampir selama enam jam.

‘’Kucing hutan tersebut sangat ketakutan sehingga langsung melompat ke pohon kaktus setinggi 15 meter,’’ tulis Mirror. ‘’Si kucing begitu takut sehingga dia memilih tinggal di atas pohon kaktus selama enam jam. Padahal, predatornya sudah menghilang setelah beberapa menit.’’

Singa jelas berpikir lebih baik memanjat sebuah batang besar daripada badannya tertancap ‘paku’ pohon kaktus. Tapi, si kucing hutan itu pastinya memilih menghindar dari kematian. Dia tidak peduli tertancap duri kaktus yang menyakitkan.

Tapi, si kucing setidaknya memilih tanaman bersejarah. Raksasa Saguaro Cactus adalah tumbuhan di padang pasir Sonoran, Arizona, yang sudah berusia sekitar 300 tahun.

sumber : www.mirror.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement