Jumat 25 Feb 2011 06:54 WIB

ABC akan Terus Tayangkan Oscar Sampai 2020

REPUBLIKA.CO.ID,LOS ANGELES--Stasiun televisi ABC akan menyiarkan acara penyerahan penghargaan tahunan Oscar sampai 2020, yang berarti memperpanjang kesepakatan saat ini selama enam tahun lagi, demikian keterangan jaringan TV tersebut dan Academy of Motion Picture Arts and Sciences.

ABC, satu unit dari Walt Disney Co (DIS.N) telah menyiarkan Academy Awards --yang secara tradisional menjadi acara non-olah raga yang paling banyak ditonton-- kepada penonton AS selama beberapa dasawarsa."Kontrak ini memastikan bahwa acara Oscar akan jadi tradisi ABC selama 45 tahun berturut-turut," kata Presiden Academy itu Tom Sherak di dalam satu pernyataan.

Presiden grup televisi ABC Anne Sweeny mengatakan ABC telah menayangkan 46 siaran jarak jauh tahunan yang memberi penghormatan buat penampilan dan film terbaik setiap tahun. "Jadi kami sangat gembira untuk mengumumkan bahwa tradisi ini akan berlanjut," katanya.

Academy Awards Ke-83 dijadwalkan disiarkan langsung dari Hollywood pada Ahad (27/2). Tahun lalu, acara tersebut disaksikan oleh 41,7 juta orang Amerika --penonton TV terbanyak dalam lima tahun.Penyerahan piala Oscar juga disaksikan oleh jutaan orang di seluruh dunia berdasarkan kesepakatan terpisah dengan Walt Disney International, yang berlangsung sampai 2014.

sumber : antara/reuters life!
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement