Jumat 18 Feb 2011 14:40 WIB

Gubernur Jabar Didesak Larang Peredaran Film Arwah Goyang Karawang

Arwah Goyang Karawang
Foto: .
Arwah Goyang Karawang

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan pertemuan dengan beberapa akademisi dan pengamat seni untuk membahas kontroversi film Arwah Goyang Karawang. Pertemuan tersebut dilaksanakan Ruang Kerja Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate Jalan Diponegoro No22 Kota Bandung, Jumat.

Akademisi dan pengamat seni yang hadir diantaranya Bucky Wikagoe, Diah Fatma, dan Andri Kantraprawira, Endang Caturwati, Eddy D Iskandar, Tisna Sanjaya, Herry Dim, Aat Suratin, Aming D Rahman dan Hawe Setiawan.

Dalam pertemuan tersebut para seniman didampingi oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum dan Politik Dede Mariana. Dede Mariana, mengatakan, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memang meminta masukan dari para akademisi dan praktisi perfilman agar langkahnya bisa sejalan dengan aspirasi masyarakat.

Terlebih, kata Dede, ada desakan dari masyarakat agar film tersebut tidak diputar di bioskop-bioskop se Jawa Barat. "Memang ada desakan agar Gubernur mengirim surat kepada Wali kota dan bupati agar melarang pemutaran tersebut," katanya.

Dede menyatakan, langkah-langkah tersebut diharapkan sejalan sambil mempertimbangkan masukan dari akademisi dan praktisi seni.

Hingga pukul 14.04 WIB rapat tersebut masih berlangsung bahkan perwakilan dari PARFI Jawa Barat juga turut hadir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement