Selasa 01 Feb 2011 18:05 WIB

Kla Project: Kami Masih Produktif

Kla Project
Kla Project

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Grup musik Kla Project menyatakan, bahwa mereka masih produktif dengan meluncurkan album baru dan melakukan tur konser di delapan kota di Indonesia, termasuk Makassar. "Kita muncul dengan Kla Return pada 2008 untuk mengetahui apakah masih ada "chemistry", bisa lanjut jalan atau tidak. Dengan empat pertunjukan tunggal di Jakarta saat itu kita juga tidak mau dikatakan reuni karena masih berpotensi," jelas gitaris Kla Project, Lilo, di Makassar, Selasa.

Dengan 10 lagu baru dalam album Exellentia, band yang telah berhasil eksis di dunia musik Indonesia selama lebih dari dua dekade ini ingin menembus pasar musik yang juga baru. "Kita merasa masih produktif," tambah Lilo yang mengatakan kalau album mereka sejak diluncurkan pada 26 November 2011 telah berhasil terjual 5000 kopi.

"Kita sedang menunggu video musiknya rilis," katanya yang mengaku optimistis penjualan album dapat mencapai 50 ribu kopi. Kemunculan Kla Project dengan album baru, kata Lilo, tidak terpengaruh dengan banyaknya kehadiran grup musik baru.

Namun, ia mengakui bahwa cukup sulit untuk masuk industri saat ini. "Sekarang sudah berumur," kelakar Lilo. Ia meminta dukungan jika memang karya-karyanya bersama Katon dan Adi di album ini bagus dan secara terbuka menerima kritikan.

Pianis Kla, Adi juga menjelaskan kalau sebuah grup ada masanya di atas dan ada masanya vakum. 2010, adalah tahun mereka kembali serius mengarap album dan merencanakan tur sejak berpisah dengan Lilo pada 2000. Katon menambahkan, pada penampilan Kla Project di Kafe D'Liquid Grand Hotel Clarion Makassar pada Rabu (2/2) akan didominasi dengan lagu-lagu baru pilihan yang mewakili masing-masing tema dalam album. "Kapan lagi kita melihat ke depan," tambahnya.

Ia mengatakan, jeda sekitar dua bulan antara tur promosi dan peluncuran album dikarenakan masing-masing personil harus menyelesaikan sejumlah urusan hingga akhirnya fokus dan berhasil menciptakan tujuh lagu dalam waktu empat hari.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement