Jumat 03 Dec 2010 21:15 WIB

Eminem Dinominasikan Untuk 10 Kategori Grammy Award

Rep: c31/ Red: Siwi Tri Puji B
Eminem
Foto: .
Eminem

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES--Rapper Eminem, dinominasikan dalam Grammy Award. Tak tanggung-tanggungm dia memimpin dengan 10 nominasi. Ini merupakan sebuah prestasi setelah Eminem menghabiskan beberapa tahun, untuk berjuang melawan kecanduan obat.

Bintang hip-hop berusia 38 tahun ini akan bersaing untuk kategori album, lagu, dan berbagai kategori musik rap. Nominator lain yang turut akan menjadi pesaingnya adalah Bruno Mars, dan rapper Jay-Z, masing-masing dijagokan untuk enam nominasi.

Rapper, yang nama aslinya Marshall Mathers ini, menghilang hampir lima tahun. Dia menghabiskan banyak waktu, bersembunyi di rumahnya di Detroit. Mencoba memerangi kecanduan terhadap narkotika, dan hampir meninggal karena overdosis metadon pada tahun 2007.

Bulan Mei 2009 lalu, Eminem kembali meraih perhatian industri musik dengan album ‘Relapse’, yang menjadi salah satu penjualan terbesar tahun ini. Album itu juga memenangkan dua Grammy di bulan Januari, dan kembali membawa karirnya ke puncak.

Ia kembali pada bulan Juni tahun ini dengan album  Recovery, yang melahirkan dua single yang popular yaitu,  Not Afraid dan Love the Way You Lie. Lagu terakhir merupakan duet dengan Rihana, lagu itu mampu bertengger di nomor wahid tangga lagu di Amerika Serikat selama tujuh minggu di musim panas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement