Jumat 03 Dec 2010 04:26 WIB

Sherina Jadi Ikon "Anak Nongkrong"

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Siwi Tri Puji B
Sherina Munaf
Sherina Munaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Penyanyi Sherina Munaf dipilih menjadi ikon anak nongkrong dan Ambassador MTV Staying Alive 2010. Sherina akan menjadi image dan spoke person dalam menyebarkan pesan ke anak nongkrong perihal bahaya HIV/AIDS. '

'Rasanya senang dan tidak sabar buat terjun langsung menyampaikan pesan yang penting bagi semua orang terutama anak-anak muda tentang bahaya HIV/AIDS,'' ujar penyanyi kelahiran Bandung, 11 Juni 1990.

Tidak sekadar menjadi spokeperson di acara ini, Sherina juga sudah mempersiapkan sebuah lagu yang didedikasikannya sebagai theme song MTV Staying Alive 2010yang berjudul Pikir Lagi. ''Aku sangat mendukung acara kampanye anti-HIV/AIDS melalui acara musik tahunan ini,'' tuturnya.

Sherina yang menjadi idola remaja saat ini mengaku cukup deg-degan dengan tugas baru ini. ''Ini pertama kali, ya cukup deg-degan juga ya karena aku harus speak up terus,'' ungkapnya yang menambahkan setiap 12 detik ada anak muda yang terkena HIV/AIDS di seluruh dunia.

Pelantun lagu Gregetan ini juga sangat prihatin akan bahaya HIV/AIDS yang banyak dialami oleh perempuan. ''Perempuan lebih rentan kena HIV/AIDS, aku merasa sebagai perempuan punya tanggung jawab akan hal itu,'' terang Sherina yang juga mengungkapkan siapa saja bisa tertular HIV/AIDS.

''Termasuk juga artis, tidak ada satu orang pun yang dapat terhindar dari tertularnya HIV/AIDS. Jadi apapun pekerjaannya harus lebih berhati-hati dan yang penting hindari seks bebas dan narkoba,'' pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement