Selasa 09 Nov 2010 02:52 WIB

Vokalis Iron Maiden Piloti Sendiri Pesawat Boeing ke Indonesia

Rep: M Akbar/ Red: Endro Yuwanto
Iron Maiden
Iron Maiden

REPUBLIKA.CO.ID, Iron Maiden memastikan kedatangannya ke Indonesia. Uniknya, kedatangan kali pertama dari grup heavy-metal legendaris dunia ini menggunakan pesawat Boeing 757 yang akan dipiloti langsung oleh vokalisnya, Bruce Dickinson.

''Memang benar Bruce Dickinson akan menjadi pilot yang membawa Iron Maiden ke Indonesia,'' kata Tommy Pratama, promotor dari Original Production yang mendatangkan Iron Maiden, Senin (8/11).

Iron Maiden akan hadir di Indonesia lewat dua konser. Diawali dari stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, pada 17 Feberuari 2011. Lalu Bruce Dickinson, Dave Murray, Janick Gers, Adrian Smith, Steve Harris, dan Nicko McBrain akan menyambangi Bali, 20 Februari 2011. ''Untuk konser di stadion utama nanti kami menargetkan sekitar 100 ribu orang,'' jelas Tommy.

Sekadar catatan, Iron Maiden merupakan grup band keempat yang bakal tampil di Stadion Utama Senayan. Kali terakhir grup band yang pernah menggelar konser di stadion sepak bola terbesar di Asia Tenggara ini adalah Kantata Takwa sekitar sepuluh tahun lalu. Sedangkan grup band lainnya yang pernah tampil adalah Deep Purple dan Mick Jagger.

Sam Iman, ketua fans Iron Maiden bernama Indonesia Troppers, mengatakan, Bruce Dickinson merupakan seorang pilot. Dickinson yang mulai bergabung bersama Iron Maiden pada 1981 itu mulai meniti kariernya pada era 1990-an. ''Selain itu juga dia pernah menjadi atlet anggar nasional dari Inggris,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement