Rabu 26 May 2010 05:18 WIB

Truk Terguling, Jutaan Lebah Mengamuk

ilustrasi
Foto: .
ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LAKEVILLE--Puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menghalau jutaan lebah yang mengamuk setelah truk yang mengangkutnya terguling di jalan tol dekat Lakeville, 35 mil dari Minneapolis, Amerika Serikat. Mereka menyarang dan menyengat dua orang kru truk itu dan beberapa orang lainnya.

Sebelum insiden terjadi, truk semitrailer itu berjalan pelan mengangkut 17 juta ekor lebah yang akan diantar ke sebuah peternakan lebah, Bauer Honey, di barat laut Minnesota. Mereka berkelompok dalam 7.000 sarang yang dirancang secara khusus dalam truk itu.

Namun pada km 35, truk ini terlibat tabrakan beruntun dengan empat kendaraan lain dan terguling. Tabrakannya sendiri tak berakibat fatal karena tak ada korbannya yang cidera serius. Namun, ini dia, lebah-lebah ini berhamburan dari truk dan mulai menyerang orang-orang yang ada di dekatnya.

Petugas tol kemudian melakukan panggilan darurat ke Dinas Pemadam Kebakaran setempat untuk menyemprotkan air guna menghalau lebah-lebah itu.

Juru bicara Minnesota State Patrol, Letnan Eric Roeske mengatakan satu orang meninggal dan sejumlah orang lainnya diterbangkan dengan helikopter untuk segera mendapatkan pertolongan medis. "Mereka mengalami luka sengatan yang serius," ujarnya.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement