Senin 10 May 2010 20:41 WIB

Iron Man 2 Raih 'Box Office' dan Pendapatan Tertinggi

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Endro Yuwanto
Iron Man 2
Iron Man 2

LOS ANGELES--Sekuel film superhero 'Iron Man 2' bertengger di puncak Box Office Amerika Serikat (AS). Film yang dibintangi Robert Downey Jr ini mengantongi pendapat 133,6 juta dolar AS, sejak tayang perdana beberapa waktu lalu.

Menurut Wakil Presiden Paramount, Don Haris, pihaknya tentu saja gembira dengan hasil ini. Ia mengatakan, kekuatan film ini tak hanya terletak pada fungsi hiburannya. ''Film ini merupakan film keluarga,'' ujarnya Ahad waktu setempat (9/5).

Haris bahkan mengatakan, tak menyangka dengan kesuksesan ini. Pasalnya, Iron Man sebenarnya kurang terkenal di kalangan pecinta komik Marvels dibanding tokoh komik lainnya. ''Namun dua tahun ini, sepertinya ia (Iron Man) menjadi salah satu karakter paling dicintai,” ungkapnya.

Di pekan pertama pemutarannya film ini telah mampu meraup 98,6 juta dolar di AS. Saat diputar di luar negeri, pendapatan film ini bertambah 194 juta dolar sehingga mendapat keuntungan bersih 327 juta dolar. Bahkan, di Cina, film ini meraup keuntungan besar yakni 7,3 juta dolar.

Analisis film Box Office Hollywood, Paul Dergarabedien, mengatakan, film ini memulai langkahnya dengan sempurna. ''Audiens benar-benar terjebak,'' ujarnya.

Film ini melanjutkan kisah Stark, seorang pebisnis jenius yang menjadi superhero dengan penemuan alat canggihnya. Sang pahlawan kali ini harus melawan musuh lama sang ayah, James Rhodes, yang diperankan secara apik oleh Don Cheadle.

Film 'A Nightmare on Elm Street' berada di posisi kedua box office dengan pendapatan sebesar 9,1 juta dollar. Sedangkan film anak-anak 'How to Train Your Dragon' bertengger di posisi ketiga dengan keuntungan 6,7 juta dolar.

sumber : ap
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement