Ahad 05 Feb 2023 19:16 WIB

Peringati World Hijab Day 2023, Komunitas Hijabers Pecahkan Rekor MURI

Rexona Hijab Natural pecahkan rekor MURI dengan menggelar pound fit di tiga kota.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Kegiatan pound fit 1.000 komunitas hijabers di tiga kota untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam perayaan World Hijab Day 2023 di GBK, Jakarta Pusat, Ahad (5/2/2023).
Foto: Dok Unilever Indonesia
Kegiatan pound fit 1.000 komunitas hijabers di tiga kota untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam perayaan World Hijab Day 2023 di GBK, Jakarta Pusat, Ahad (5/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komunitas hijabers di Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta memecahkan rekor "Pound Fit Secara Hybrid dengan Peserta Terbanyak" versi Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam rangka perayaan World Hijab Day 2023, Ahad (5/2/2023). Acara yang digagas Rexona Hijab Natural dengan tema #RayakanGerakmu itu bertujuan menginspirasi dan mendorong seluruh hijabers Indonesia untuk terus aktif bergerak demi kebaikan diri sendiri dan sesama.

Pemecahan rekor MURI melibatkan lebih dari 1.000 peserta dan sederetan hijabers inspiratif. World Hijab Day 2023 yang mengangkat tema "Progression, Not Oppression" itu menyoroti pentingnya kesadaran warga dunia untuk memberikan hak dan kesempatan yang setara bagi perempuan berhijab untuk terus bergerak secara progresif, yaitu bergerak ke arah kemajuan.

Baca Juga

Senior brand manager Rexona, Priyo Ajie, mengatakan Rexona memiliki tujuan #GerakLampauiBatas untuk menciptakan ekosistem gerak inklusif yang mendukung setiap orang untuk aktif bergerak. Usahanya telah digulirkan sejak 2019.

"Kami terus menghadirkan berbagai inovasi produk serta kampanye dan aktivitas yang paling sesuai dan mampu membantu semua orang, termasuk para hijabers, untuk bisa melampaui batasan atau kendala yang masih mereka hadapi untuk bebas bergerak," kata Ajie di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Ahad (6/2/2023).

 

photo
Kegiatan pound fit 1.000 komunitas hijabers di tiga kota untuk memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam perayaan World Hijab Day 2023 di GBK, Jakarta Pusat, Ahad (5/2/2023). - (Dok Unilever Indonesia)

Pertumbuhan jumlah hijabers di Indonesia terus meningkat. Dibanding 2018, jumlah rumah tangga di Indonesia yang memiliki anggota keluarga yang mengenakan hijab meningkat sebanyak 20 persen. Di tengah fakta ini, semangat hijabers untuk bergerak maju terlihat semakin nyata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement