Selasa 31 Jan 2023 23:26 WIB

Brendan Fraser Masuk Nominasi Aktor Terbaik, Ketiga Anaknya Beri Kejutan

Nominasi aktor terbaik untuk penampilannya di film The Whale.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Brendan Fraser masuk dalam nominasi aktor tebaik Oscar. Anak-anaknya pun memberikannya kejutan. (ilustrasi)
Foto: EPA
Brendan Fraser masuk dalam nominasi aktor tebaik Oscar. Anak-anaknya pun memberikannya kejutan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada pekan lalu, aktor Brendan Fraser mendapatkan nominasi Oscar pertamanya sepanjang karier berakting. Nominasi sebagai aktor terbaik itu untuk penampilannya yang mengesankan di film The Whale.

Merayakan itu, ketiga putra Fraser menyiapkan kejutan untuk sang ayah. Griffin yang berusia 20 tahun, Holden yang berusia 18 tahun, dan Leland yang berusia 16 tahun mengejutkan Fraser dengan kue tar dan balon.

Baca Juga

Anak-anak Fraser dari pernikahan dengan mantan istrinya, Afton Smith, membuat pria 54 tahun itu benar-benar kaget. "Mereka menyelinap ke dalam rumah dengan rencana mereka. Perasaan berbagi momen dengan orang yang saya cintai itu menjadi kenangan yang berkesan," kata Fraser.

Selain piala Oscar, akting Fraser di The Whale juga membuatnya dinominasikan untuk Golden Globes, BAFTA, dan Screen Actors Guild Award. Dia pun memenangkan Critics Choice Award untuk penampilan yang diakui secara kritis tersebut.

Untuk mendapat gelar aktor terbaik di ajang Academy Awards, Fraser harus bersaing dengan Austin Butler (Elvis), Bill Nighy (Living), Colin Farrell (The Banshees of Inisherin) dan Paul Mescal (Aftersun). Academy Awards akan berlangsung pada Ahad (12/3/2023).

Dalam film The Whale, Fraser berperan sebagai guru bernama Charlie yang mengalami obesitas hingga bobot tubuhnya mencapai 270 kilogram. Tokoh Charlie diceritakan berusaha memperbaiki relasi dengan putrinya yang sempat ia tinggalkan.

Saat berbincang tentang karakter yang diperankan, menurut Fraser, sosok Charlie adalah teman bagi semua orang. Pria yang akan selalu mencintai dengan apa adanya. Bagi Fraser, tokoh Charlie selalu melihat sisi positif dari semua situasi, bahkan dari kondisi negatif atau yang tampak mengerikan.

"Saya pikir dia adalah seseorang yang dapat kita kenali karena dia sama dengan kita. Dia adalah orang yang telah belajar bagaimana mengatasi masalahnya ketika berada di tempat yang gelap dan tahu cara untuk pergi ke cahaya dan memberi kembali kepada orang-orang yang dia cintai," kata Fraser.

Proyek film Fraser selanjutnya adalah sinema komedi Brothers yang dia bintangi bersama Josh Brolin, Peter Dinklage, dan Glenn Close. Dia juga akan terlibat di Killers of the Flower Moon karya Martin Scorsese bersama Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro, dikutip dari laman Daily Mail, Selasa (31/1/2023).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement