Senin 10 Oct 2022 15:34 WIB

Empat Minuman Sehat yang Bisa Mengurangi Lemak Perut

Lemak perut bisa dikurangi dengan empat minuman sehat ini.

Rep: Haura Hafizah/ Red: Muhammad Hafil
 Empat Minuman Sehat yang Bisa Mengurangi Lemak Perut. Foto: Teh Hijau (ilustrasi)
Foto: Flickr
Empat Minuman Sehat yang Bisa Mengurangi Lemak Perut. Foto: Teh Hijau (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Indeks massa tubuh BMI, telah menjadi alat untuk menilai berat badan yang sehat. Penelitian sekarang menunjukkan fakta bahwa BMI saja tidak cukup, Anda perlu mengetahui komposisi tubuh untuk mengetahui berapa banyak lemak versus otot yang dibawa dan rasio pinggang-pinggul, yang sekarang dilihat sebagai indikator penting kesehatan.

Dilansir dari foodndtv pada Senin (10/10/2022), ketika lemak perut Anda menumpuk pada dasarnya Anda meningkatkan lemak subkutan dan visceral. Subkutan adalah perut menjorok yang bisa dipegang sementara lemak visceral berada jauh di dalam dan mengisi ruang di antara organ-organ di ruang perut.

Baca Juga

Menghilangkan lemak perut sangat penting dan juga sedikit sulit. Dibutuhkan rezim disiplin termasuk diet tetapi yang lebih penting program latihan yang ditargetkan. Jadi, meskipun tidak ada jalan pintas, beberapa minuman umum ditemukan memiliki efek positif dan mendukung penurunan lemak perut.

Berikut empat minuman yang dapat menurunkan lemak perut yaitu :

Teh Hijau

Kecerdasan kesehatannya diteliti dan didokumentasikan dengan baik. Perannya dalam penurunan berat badan secara keseluruhan juga diteliti dengan baik. Teh hijau kaya akan antioksidan polifenol. Katekin, terutama EGCG (epigallocatechin gallate), memiliki hubungan positif yang kuat dengan oksidasi lemak pada manusia bahkan pada tubuh yang sedang beristirahat. Dalam satu penelitian di Cina, ditemukan bahwa teh hijau membantu mengurangi lemak visceral. Ini juga membantu mengisi Anda, mencegah rasa lapar, dengan demikian, menambah asupan kalori yang berkurang secara keseluruhan.

Teh Kayu Manis

Kayu manis adalah rempah-rempah yang diberkahi dengan sejumlah manfaat kesehatan. Hal ini sangat efektif dalam mengendalikan gula darah dan mengurangi resistensi insulin (IR). IR adalah salah satu penyebab utama peningkatan timbunan lemak di perut. Kayu manis berguna untuk membuat stres, yang pada gilirannya menurunkan hormon stres kortisol. Ada bukti yang terdokumentasi dengan baik bahwa kadar kortisol yang tinggi mendukung penumpukan lemak perut dan keinginan untuk makanan tinggi lemak dan gula. Kayu manis juga merupakan penambah metabolisme, memiliki rasa yang manis dan juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Bumbu yang diteliti dengan baik yang telah digunakan selama berabad-abad untuk manfaat kesehatannya, minum secangkir teh kayu manis tidak hanya akan membantu menghilangkan lemak ekstra tetapi juga meningkatkan sistem kekebalan Anda. Minuman yang sempurna untuk kesehatan musim dingin.

Kopi

Sebuah studi baru-baru ini yang diterbitkan di Research Gate mempelajari para peserta untuk efek konsumsi kopi terus menerus pada lemak tubuh terutama lemak visceral. Mereka menemukan bahwa asupan kopi dalam jumlah sedang, 3 cangkir/hari, menunjukkan perubahan signifikan dalam pengurangan lemak tubuh, terutama lemak visceral. Polifenol dalam kopi asam klorogenat telah terbukti mengurangi lemak perut. Ada sejumlah penelitian yang menunjukkan hasil serupa.

Madu

Sekali lagi minuman hangat yang nyaman untuk menghibur Anda di musim dingin. Sindrom metabolik MetS, adalah masalah kesehatan masyarakat yang berkembang. Obesitas merupakan faktor risiko utama untuk hal ini terutama rasio W/H dan obesitas viseral. Madu telah diamati untuk mencegah keuntungan menunggu dalam penelitian hewan dan juga penurunan persentase lemak tubuh. Pola serupa telah diamati dalam uji coba pada manusia. Madu juga dikenal untuk memberi energi pada tubuh dan karenanya mencegah rasa lapar. Menjadi antioksidan yang baik, ia melawan stres oksidatif yang dihasilkan oleh sel-sel lemak visceral.

Sumber

https://food.ndtv.com/food-drinks/4-healthy-drinks-to-reduce-belly-fat-expert-shares-3415331/amp/1

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement