Kamis 20 Jan 2022 17:42 WIB

Resep Kentang Enak dan Superrenyah tanpa Oven

Chef Morgan Hipworth membagikan resep memasak kentang enak dan super renyah.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Garlic sauted potatoes ala Chef Morgan Hipworth yang viral di TikTok. Resep kentang renyahnya dapat dibuat tanpa oven.
Foto: TikTok
Garlic sauted potatoes ala Chef Morgan Hipworth yang viral di TikTok. Resep kentang renyahnya dapat dibuat tanpa oven.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kentang bisa dibilang menjadi makanan favorit banyak orang yang bisa dinikmati kapan saja. Tiap koki biasanya punya cara tersendiri menjadikan kentang enak dan renyah.

Beberapa orang mungkin meyakini bahwa memasukan kentang ke dalam oven akan membuatnya punya tekstur yang renyah. Tetapi, rupanya ada cara lebih cepat untuk menjadikan makanan yang termasuk dalam jenis umbi-umbian itu enak dan renyah.

Baca Juga

Cara tersebut dibagikan akun TikTok Chef Morgan Hipworth belum lama ini. Dalam video yang dibagikan, pemililk Bistro Morgan itu mengatakan bahwa "ini termasuk resep kentang terbaik" yang pernah dia buat. Prosesnya bisa dikatakan cukup cepat.

Caranya ialah dengan menggoreng kentang dengan bawang putih, rosemary, garam. Pertama-tama, Morgan mengupas dan memotong kentang menjadi kotak-kotak sekitar dua sentimeter.

"Masukkan kentang ke panci berisi air, biarkan hingga air mendidih dan kentang menjadi lunak. Tiriskan kentang dan letakkan di atas nampan sampai benar-benar kering," urai chef Morgan, seperti dilansir laman The Sun, Kamis (20/1/2022).

Morgan kemudian menyiapkan minyak zaitun yang disebutnya sebagai "emas cair". Dia memotong bawang putih menjadi irisan tipis dan memasaknya dengan api kecil dalam panci berisi minyak zaitun selama 20 menit.

Selanjutnya, tiriskan bawang putih yang sudah digoreng renyah. Setelah itu, pindahkan minyak zaitun ke wajan kemudian tumis kentang dengan api besar.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement