REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenama kosmetik lokal, Wardah, meluncurkan lini produk terbarunya, Light+ by Wardah. Peluncuran ini merupakan inisiatif kolaboratif yang lahir langsung dari aspirasi dan kebutuhan lebih dari 1.000 anak muda atau Generasi Z.
Acara peluncuran bertema “Every Side Has Its Light” yang digelar di Sinilagi Panglima Polim, Jakarta, menjadi ruang perayaan inovasi berbasis data. Perubahan mendasar dalam proses pengembangan produk ini adalah Wardah tidak lagi "menebak-nebak" apa yang diinginkan konsumen muda, tetapi secara aktif menjadi wadah bagi suara mereka. Keputusan ini didukung oleh temuan riset Populix yang menunjukkan bahwa 87 persen milenial dan Gen Z di Indonesia tetap setia memilih produk lokal di tengah gempuran masif merek internasional.
Tidak ada kode iklan yang tersedia.
Light+ by Wardah hadir sebagai jawaban atas tuntutan pasar muda yang menginginkan produk yang efektif merawat kulit, namun tetap menjaga skin barrier agar kulit terlihat sehat dan bercahaya. “Kami mencoba melakukan pendekatan baru secara kolaboratif bersama lebih dari 1.000 anak muda yang berpartisipasi. Light+ hadir bukan cuma optimal, tapi juga halal dan autentik, sehingga membuat Gen Z lebih percaya diri setiap hari,” kata Brand Building Manager Light+ by Wardah, Ulfah Hasanah, dalam konferensi pers di Jakarta pada Jumat (31/10/2025).
Light+ by Wardah dibagi menjadi dua lini utama yakni Face Care dan Decorative. Lini Face Care dirancang untuk membantu kulit mencapai tampilan yang cerah dan glowing dalam waktu tujuh hari, mencakup Facial Foam Brightening Whip, Hydrating Gel Facial Wash yang melembutkan, serta Hydrashot Moisturizer dan Glowshot Day Moisturizer SPF 35 PA+++.
Keunggulan utama produk Light+ terletak pada formulasi Nano Niacinamide. Bahan aktif revolusioner ini berbeda dari niacinamide biasa karena memiliki partikel 250 kali lebih kecil dari pori-pori kulit. Ukuran nano ini memungkinkan penyerapan yang 120 persen lebih cepat dan memberikan efek mencerahkan hingga 10 kali lebih kuat.
Sementara itu, lini Decorative ditutup dengan Light+ Cushion, produk makeup yang dirancang sebagai kombinasi sempurna setelah rutinitas skincare. Cushion ini tidak hanya menawarkan tampilan akhir yang menyatu dengan kulit, tetapi juga dilengkapi SPF 40 PA++++ yang berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari dan polusi, memastikan perlindungan ganda bagi penggunanya.
Peluncuran ini juga juga menjadi ruang inspiratif untuk anak muda. Influencer, Naisa Alifia, menyampaikan pesan dukungan terhadap produk dalam negeri. “Yuk, support brand lokal, guys! Jangan takut untuk salah atau kalah, karena semua orang punya tantangannya masing-masing. Yang penting mau terus belajar dan jadi orang yang berguna untuk orang lain,” ujarnya.
Pesan ini selaras dengan pandangan aktris Harleya Princy yang mengatakan kecantikan sejati tidak hanya datang dari penampilan luar, tetapi harus didukung oleh inner beauty. “Keluar zona nyaman pasti ada enggak enaknya, ada challenge-nya tapi itu yang bikin ngebuka passion baru. Pasti ada jatuh bangunnya. Untuk keluar dari zona nyaman adalah hal yang penting,” ujar Leya.
View this post on Instagram
 
                     
                     
      
      