Jumat 18 Oct 2024 19:08 WIB

Kolaborasi Spacemonkeys dan ESB Ubah Lanskap Promosi dengan AI Manusia

Spacemonkeys dan ESB menjadi pionir dalam memanfaatkan AI manusia

Kolaborasi antara Spacemonkeys dan PT Esensi Solusi Buana (ESB) memberikan solusi inovatif bagi para pelaku bisnis. Dengan teknologi AI manusia, perusahaan dapat menciptakan video promosi yang lebih efektif.
Foto: dok Spacemonkeys
Kolaborasi antara Spacemonkeys dan PT Esensi Solusi Buana (ESB) memberikan solusi inovatif bagi para pelaku bisnis. Dengan teknologi AI manusia, perusahaan dapat menciptakan video promosi yang lebih efektif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia bisnis semakin kompetitif. Untuk menonjol, perusahaan perlu menghadirkan konten yang unik dan menarik. Kolaborasi antara Spacemonkeys dan PT Esensi Solusi Buana (ESB) memberikan solusi inovatif bagi para pelaku bisnis.

Dengan teknologi AI manusia, perusahaan dapat menciptakan video promosi yang lebih efektif. Karakter AI yang realistis mampu menyampaikan pesan dengan lebih baik dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan konsumen.

"Pembuatan video dengan teknologi AI bukanlah proses yang sederhana, karena untuk mencapai AI yang sesuai ekspektasi memerlukan proses pengembangan yang kompleks. Dalam proyek ini, Spacemonkeys menggabungkan AI dan animasi agar hasil yang dicapai benar-benar sesuai dengan tujuan dan ekspektasi yang diinginkan," kata Aditya Adinata, CEO Spacemonkeys Indonesia.

Teknologi ini masih jarang diterapkan di Indonesia. Spacemonkeys dan ESB menjadi pionir dalam memanfaatkan AI untuk menciptakan visual yang mendekati pergerakan manusia. Dampak dari inovasi ini bisa sangat besar. Konten promosi kini dapat dibuat lebih menarik dan autentik.

Kolaborasi ini juga menonjolkan kreativitas. Selain teknologi AI, kreativitas dalam pengembangan konten sangat penting. Spacemonkeys berambisi untuk memberikan solusi baru bagi perusahaan yang ingin memperkuat identitas visual mereka. Dengan teknologi canggih ini, brand bisa lebih mudah menarik perhatian audiens.

Event ini menggunakan konten kreatif yang dibuat oleh Spacemonkeys. Hal ini bertujuan untuk memperkuat daya tarik visual event tersebut. Konten promosi yang dihasilkan terlihat lebih hidup berkat teknologi AI yang digunakan.

Spacemonkeys Indonesia adalah sebuah studio animasi yang sudah dikenal luas. Mereka sudah bekerja sama dengan banyak brand ternama seperti Traveloka, Honda, Grab, dan Bank BRI. Mereka juga memiliki reputasi kuat di bidang teknologi dan animasi. Dengan inovasi baru ini, Spacemonkeys semakin memperkuat posisinya sebagai pelopor teknologi di Indonesia.

PT Esensi Solusi Buana (ESB) adalah perusahaan yang bergerak di bidang sistem operasional terintegrasi untuk bisnis kuliner. Mereka menyediakan solusi digital untuk restoran, kafe, dan foodcourt. ESB telah dipercaya oleh lebih dari 30 ribu merchant di seluruh Indonesia. Beberapa brand besar yang menggunakan layanan ESB termasuk BOGA Grup, Ismaya Group, Mie Gacoan, dan banyak lagi.

Kolaborasi antara Spacemonkeys dan ESB ini membawa angin segar bagi industri promosi. Keduanya memiliki visi yang sama, yaitu menggabungkan teknologi canggih dengan kreativitas. Tujuannya adalah menciptakan konten promosi yang lebih nyata dan menarik.

Event League of Orders mulai berlangsung pada 1 Oktober 2024. Event ini memberikan kesempatan kepada pelanggan restoran untuk terlibat langsung dengan brand melalui cara yang kreatif dan menyenangkan. Di sisi lain, Spacemonkeys memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan kemampuan teknologi AI mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement