Senin 16 Sep 2024 12:13 WIB

Komentar Negatif Karyawan Hybe tentang Jungkook BTS Picu Reaksi Keras Fans

Jungkook BTS diduga memberikan dukungannya terhadap NewJeans.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Para penggemar BTS, khususnya Jungkook, menuntut tindakan tegas terhadap karyawan Hybe atas komentar negatif mereka terkait dukungan publik Jungkook terhadap NewJeans.
Foto: Dok Hybe/BigHit
Jungkook BTS. Para penggemar BTS, khususnya Jungkook, menuntut tindakan tegas terhadap karyawan Hybe atas komentar negatif mereka terkait dukungan publik Jungkook terhadap NewJeans.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Para penggemar BTS, khususnya Jungkook, menuntut tindakan tegas terhadap karyawan Hybe atas komentar negatif mereka terkait dukungan publik Jungkook terhadap juniornya, New Jeans. Pada 14 September, Jungkook mengunggah foto anjing peliharaannya, Bam, melalui akunnya @bowwow_bam dengan menuliskan keterangan, “Artis tidak bersalah”.

Dia juga menambahkan lima emoji hati sesuai dengan warna yang digunakan oleh para anggota NewJeans dalam promosi mereka. Setelah spekulasi yang beredar, unggahan ini dikonfirmasi sebagai bentuk dukungan Jungkook kepada NewJeans, grup junior di bawah naungan Hybe.

Baca Juga

Namun setelah unggahan tersebut, beberapa karyawan Hybe kedapatan membuat komentar negatif tentang Jungkook di platform BLIND, yang diperuntukkan bagi karyawan untuk berbicara secara anonim tentang tempat kerja mereka. BLIND mengharuskan verifikasi melalui email kerja untuk memastikan keaslian karyawan yang terlibat.

Penemuan postingan ini membuat para penggemar geram, terutama karena beberapa komentar diduga menghina Jungkook secara langsung. Melalui unggahan di X, para penggemar Jungkook meluapkan kemarahan mereka.

“Karyawan Hybe menyeret Jungkook setelah dukungan publiknya untuk NewJeans, memakinya dan menyebarkan rumor bahwa dia melecehkan mereka. Ini adalah lingkungan kerja yang toxic,” kata akun @newji** seperti dilansir Koreaboo, Senin (16/9/2024).

“Bayangkan menghina orang yang paling banyak menghasilkan uang bagi perusahaanmu? Kalian makan dari uangnya, jaga mulut kalian,” kata @theace**.

Sementara itu, warganet lainnya menyoroti dugaan misoginis di antara karyawan laki-laki Hybe. “Karyawan laki-laki di perusahaan itu terkenal sebagai misoginis terbesar, dan sekarang mereka menghina satu-satunya laki-laki yang mendukung para wanita,” kata akun @synkd.

Penggemar juga melancarkan kampanye di X, menuntut agar karyawan-karyawan tersebut ditindak. Beberapa hashtag seperti “Hybe Investigate Internal Staff” dan “Hybe Protect Jungkook” juga menjadi tren di media sosial.

Salah satu akun fanbase, @Jungkoonesia, juga mendesak adanya tindakan cepat dan perlindungan terhadap Jungkook. “Staf perusahaan menghina Jungkook di forum setelah dia menunjukkan dukungannya. Karyawan tersebut sekarang sudah menghapus postingan yang menyerang Jungkook setelah ketahuan,” kata akun tersebut di X.

 

Konflik antara Hybe, NewJeans, dan ADOR semakin panas setelah anggota NewJeans mengadakan siaran langsung di YouTube, di mana mereka secara terbuka meminta agar Min Hee Jin, CEO ADOR, dikembalikan ke posisinya sebelum 25 September. Menurut NewJeans, tenggat waktu ini sangat penting untuk masa depan mereka dan arah manajemen ADOR.

Para member juga mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang perlakuan yang buruk yang diterima dari pihak HYBE, perusahaan induk ADOR. Mereka membagikan beberapa cerita, termasuk bagaimana salah satu member diabaikan oleh artis Hybe lainnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement