Jumat 06 Sep 2024 10:17 WIB

Tips Modis ala Maudy Ayunda Ketika Liburan ke Negara 4 Musim

Salah satu gaya busana yang disukai oleh Maudy Ayunda adalah gaya feminin.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda. Maudy Ayunda berbagi tips modis berbusana ketika liburan ke negara dengan 4 musim.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda. Maudy Ayunda berbagi tips modis berbusana ketika liburan ke negara dengan 4 musim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris dan penyanyi berbakat, Maudy Ayunda, dikenal dengan gaya busananya yang simpel namun tetap stylish. Tak heran jika banyak yang menjadikan gaya berpakaiannya sebagai inspirasi, terutama bagi mereka yang sering bepergian.

Kali ini, Maudy membagikan tips padu padan busana yang praktis dan nyaman untuk traveling, khususnya saat mengunjungi negara dengan empat musim. "Aku (biasanya) membawa baju seefisien mungkin, tapi di waktu yang sama bisa aku pakai foto-foto atau gaya-gaya," kata Maudy saat ditemui dalam acara bincang-bincang di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (5/9/2024).

Baca Juga

Salah satu gaya busana yang disukai oleh Maudy adalah gaya feminin dan layering (bertumpuk), tidak terkecuali saat dirinya sedang bepergian ke luar negeri. Oleh karena itu, Maudy menyiapkan beberapa busana sebagai dasar untuk mempermudah padu padan penampilannya saat bepergian.

Mulai dari kemeja oversized, rok, hingga celana panjang dari bahan yang ringan agar tetap nyaman saat digunakan. "Gimana caranya kalau pakai fit (atasan) yang genderless, tapi tetap feminin? Salah satu contohnya aku pakai oversized shirt sebagai atasan, di bawahnya aku pasangin dengan rok," kata Maudy.

"Atau shirt ini bisa aku jadikan luaran, mungkin dalamnya kita pakai tank top, t-shirt, terus bawahannya dengan (jenis busana) apapun," ujarnya.

Maudy juga kerap memilih warna versatile, seperti putih atau merah maroon untuk beberapa busana yang akan dibawanya saat bepergian. Menurut Maudy, warna-warna versatile itu dapat membuat penampilannya semakin trendy dan mudah untuk dipadupadankan dengan warna busana lainnya.

"(Bisa juga) nambahin white elements yang lebih trendy ke dalam looks kita," kata pelantun "Perahu Kertas" itu.

"Menurut aku, berani aja bereksperimen," kata Maudy.

Maudy saat ini tengah disibukkan dengan proyek film terbarunya yang masih dirahasiakan judulnya hingga kini. Selain itu, Maudy juga akan tampil menyanyi di salah satu festival musik di Jakarta pada 21 September 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement