Senin 02 Sep 2024 15:02 WIB

BigBang Comeback! Penampilan Taeyang, G Dragon, dan Daesung Bikin Fans K-Pop Haru

G Dragon secara mengejutkan tampil di konser Taeyang bersama Daesung.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Kelompok musik Korea Bigbang. Personel BigBang yakni Taeyang, G Dragon, dan Daesung kembali tampil bersama.
Foto: EPA
Kelompok musik Korea Bigbang. Personel BigBang yakni Taeyang, G Dragon, dan Daesung kembali tampil bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Grup K-pop BigBang akhirnya kembali bersatu. Pada konser solo Taeyang yang digelar pada 31 Agustus dan 1 September 2024, fandom BigBang VIP dan pencinta K-pop lainnya dikejutkan dengan penampilan spesial dari Daesung dan G-Dragon.

Mulanya hanya Daesung yang muncul sebagai bintang tamu. Ia berduet dengan Taeyang membawakan lagu-lagu legendaris BigBang seperti “Bang Bang Bang” dan “Fantastic Baby”. Pada hari terakhir, G-Dragon mengejutkan semua penggemar dengan kemunculannya yang tidak terduga, menyulut kegembiraan penonton dengan penampilan memukau dari lagu unit mereka, “Good Boy”.

Baca Juga

Penampilan ini menjadi momen yang sangat dinantikan oleh penggemar, mengingat ini kali pertama tiga member BigBang tampil bersama kembali sebagai unit. Mereka juga tampil dengan membawakan lagu-lagu kenangan BigBang, membuat para penggemar kian antusias.

Pada 2 September, Taeyang kemudian membagikan momen spesial di akun Instagramnya dengan caption “The Light Year in Seoul”. Foto-foto tersebut menampilkan kedekatan yang hangat antara Taeyang, Daesung, dan G-Dragon. Momen G-Dragon yang memberikan pelukan dari belakang kepada Taeyang menjadi sorotan utama, memperlihatkan eratnya persahabatan mereka dan membuat penggemar semakin terharu.

Reaksi dari penggemar sangat luar biasa, dengan ribuan komentar memenuhi postingan Taeyang. Banyak penggemar yang meluapkan rasa gembira mereka atas penampilan reuni tersebut,

“Akhirnya kalian kembali,” kata salah seorang penggemar dalam komentarnya di unggahan Taeyang, dikutip Allkpop, Senin (2/9/2024).

“BigBang is back. Kami sangat merindukan kalian,” komentar penggemar lainnya.

BigBang adalah boyband asal Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment. Grup ini debut secara resmi pada 19 Agustus 2006 dengan lima anggota, yakni G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri.

Didominasi dengan aliran hip hop, debut mereka pun cukup sukses dengan album pertama Bigbang Vol 1 yang terjual sebanyak 48 ribu kopi. Kesuksesan mereka melesat setelah dirilisnya album mini pertama mereka bertajuk Always. Lagu ini merajai tangga lagu Korea selama tujuh pekan berturut-turut dan membawa grup ini meraih penghargaan Song of the Year di Mnet Korean Music Festival 2007.

Pada 2019, salah satu member BigBang, Seungri, terlibat dalam skandal Burning sun yang membuatnya harus hengkang dari grup. Lalu T.O.P juga hengkang setelah menghadapi konsekuensi hukum atas penggunaan ganja, sehingga BigBang hanya menyisakan tiga member yang tersisa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement