Jumat 23 Aug 2024 08:39 WIB

Ketika Aktor Indonesia Timur Jadi Bintang Utama di Film Kaka Boss

Film Kaka Boss tayang serentak di bioskop Indonesia mulai 29 Agustus 2024.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Kaka Boss. Di film bergenre komedi ini, para pemeran dari Indonesia Timur menjadi bintang utamanya.
Foto: Dok. Imajinari
Poster film Kaka Boss. Di film bergenre komedi ini, para pemeran dari Indonesia Timur menjadi bintang utamanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film Kaka Boss dinilai membawa angin segar bagi inklusivitas di industri film Indonesia. Selain mengangkat cerita yang menarik, film produksi Imajinari ini juga menampilkan talenta baru dari Indonesia Timur seperti Godfred Orindeod, Putri Nere, hingga Glory Hillary, sebagai karakter utama.

Godfred Orindeod, yang berperan sebagai Kaka Boss, mengatakan ini adalah kali pertama dirinya berperan sebagai karakter utama di sebuah film. Selama ini, pria asal NTT tersebut mengaku lebih sering menjadi pemeran pendukung, dengan dialog yang singkat.

Baca Juga

“Biasanya saya main di film action dan hanya sedikit porsi dialognya. Lebih banyak dialog pakai tangan dan kaki saya,” kata Godfred dalam konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Saat ditawari memerankan karakter utama oleh sutradara Arie Kriting, Godfred tak memungkiri adanya perasaan ragu. Pada satu sisi ia merasa bahwa itu merupakan kesempatan emas bagi karirnya, namun di sisi lain ia merasa tak cukup mampu mengemban peran sebagai karakter utama.

“Awalnya deg-degan pas ditawari itu karena merasa belum bisa. Tapi Arie Kriting bilang dia percaya sama saya. Kalau gitu ya udah lah saya sanggupi. Puji Tuhan akhirnya ada kesempatan untuk menjadi pemeran utama dan bekerja sama dengan beliau-beliau ini,” kata Godfred.

Putri Nere, yang memerankan karakter istri Kaka Boss, juga merasa tak percaya bisa menjadi pemeran utama di film ini. Perempuan asal Papua yang lebih aktif sebagai broadcaster itu mengaku sempat ragu ketika mendapat tawaran untuk berakting.

Namun setelah berdiskusi dengan sutradara, Putri Nere akhirnya mau berpartisipasi. “Saya pun pas ditawari pertama sempet ragu. Tapi ya memang ini satu kesempatan, apalagi bagi anak Timur yang sudah sejak lama meniti karir di Jakarta. Jadi sangat senang untuk bisa bermain di sini,” kata Putri Nere.

Karakter utama lainnya, Glory Hillary, mengatakan film Kaka Boss menjadi pengalaman pertamanya berkecimpung di dunia peran. Ia pun mengaku senang bisa ikut berpartisipasi di film ini.

Film Kaka Boss mengisahkan kehidupan Ferdinan ‘Kaka Boss’ Omakare, debt kolektor asal Indonesia Timur yang ditakuti di Jakarta dan sedang berada di dalam penjara. Selepas keluar dari penjara, Kak Boss tiba-tiba memutuskan untuk beralih profesi menjadi penyanyi demi membuat anak perempuannya Angel merasa bangga.

Trio keluarga Kaka Boss, Angel, dan istri (diperankan Putri Nere), memberikan kehangatan cerita tentang bagaimana keluarga saling memahami satu sama lain. Sementara duo Gafur (diperankan Abdur Rasyad) dan Reggae (Mamat Alkatiri) berhasil mengantarkan derai tawa sepanjang film. Film ini juga menjadi debut dari Elsa Japasal, Aurel Mayori, dan Nowela Elizabeth. Film Kaka Boss akan tayang serentak di bioskop Indonesia mulai 29 Agustus 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement