Jumat 26 Jul 2024 16:52 WIB

Dispora DKI Jakarta Gelar Ajang Kreativitas Pemuda untuk Cegah Tawuran

Kegiatan itu sekaligus menjadi ajang silaturahim para pemuda di DKI Jakarta.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Satria K Yudha
Dispora Provinsi DKI Jakarta menggelar Ajang Kreativitas Pemuda Jakarta (AKPJ) di Plaza Festival, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2024).
Foto: Dok Republika
Dispora Provinsi DKI Jakarta menggelar Ajang Kreativitas Pemuda Jakarta (AKPJ) di Plaza Festival, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta menggelar Ajang Kreativitas Pemuda Jakarta (AKPJ) di kawasan Plaza Festival, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2024). Kegiatan itu melibatkan ratusan peserta dari seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta. 

Kepala Dispora Provinsi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, AKPJ sebelumnya pernah digelar pada 2019. Namun, karena terjadi pandemi Covid-19, kegiatan itu vakum selama beberapa tahun terakhir. 

"Akhirnya tahun 2024 ini baru kami gelar kembali secara meriah dan akan secara rutin terselenggara ke depannya," kata dia melalui keterangannya, Jumat (26/7/2024).

Ia menjelaskan, terdapat beragam hal yang diperlombakan dalam kegiatan itu. Perlombaan yang digelar mulai dari musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ), stand up comedy (SUC), film pendek, palang pintu, hadroh, grup band musik, hingga seni tari kreasi Betawi. Kegiatan yang digelar pada 25-29 Juli itu diikuti oleh sekitar 500 peserta.

Ia berharap, kegiatan itu dapat mengasah kreativitas generasi muda di DKI Jakarta. Dengan begitu, kreativitas yang muncul di kalangan anak muda dapat mencegah mereka dari perilaku yang tidak baik, seperti tawuran.

"Dari kegiatan positif ini kita berharap mereka juga meraih prestasi, karena ada beberapa lomba hingga ke tingkat nasional," ujar dia.

Kepala Bidang Pemuda Dispora DKI Jakarta, Joko Margo Santoso menambahkan, AKPJ 2024 memadukan antara lomba, talkshow, edukasi, kreasi, prestasi dan karya berkelanjutan dari para pemuda Jakarta yang mewakili lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Diharapkan, kegiatan itu bisa sekaligus menjadi ajang silaturahim para pemuda di wilayah DKI Jakarta.

"Semoga dengan terselenggaranya Ajang Kreativitas Pemuda Jakarta ini dapat juga mepererat tali silaturahmi khususnya para pemuda berprestasi di DKI," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement