Selasa 23 Jul 2024 17:50 WIB

Taman Brightspot 2024 Hadir dengan Konsep Piknik  

Taman Brightspot akan digelar selama enam hari.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Konferensi pers acara Taman Brightspot 2024 di Jakarta, Selasa (23/7/2024). Taman Brightspot tahun ini akan digelar selama enam hari pada 26-28 Juli serta 2-4 Agustus di Urban Forest Cipete.
Foto: Republika/Gumanti A
Konferensi pers acara Taman Brightspot 2024 di Jakarta, Selasa (23/7/2024). Taman Brightspot tahun ini akan digelar selama enam hari pada 26-28 Juli serta 2-4 Agustus di Urban Forest Cipete.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Brightspot bersama Tokopedia dan Shop Tokopedia menghadirkan Taman Brightspot 2024 yang berlokasi di Urban Forest Cipete. Acara ini menghadirkan pengalaman eksplorasi karya jenama lokal yang berbeda dengan memberikan nuansa piknik di alam di tengah hiruk pikuk kota.

Founder Brightspot Market dan Future 10, Anton Wirjono, menjelaskan Taman Brightspot tahun ini hadir dengan memberikan pengalaman praktik bisnis berkelanjutan dari inovasi sinergi antara e-commerce lokal dan pasar fisik. “Hal ini mempertegas komitmen kami dalam bisnis berkelanjutan dan dukungan terhadap usaha lokal. Menawarkan pilihan berakhir pekan berbeda yang lebih hijau untuk kaum urban dengan konsep piknik di tengah hiruk pikuk kota,” kata Anton dalam konferensi pers di Senayan Park, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Baca Juga

Taman Brightspot akan digelar selama enam hari yaitu pada 26-28 Juli serta 2-4 Agustus. Menghadirkan lebih dari 100 jenama lokal untuk setiap pekannya, pengunjung dapat menikmati pengalaman berbelanja dan menghabiskan waktu santai di akhir pekan, serta merayakan keberagaman produk lokal Indonesia yang mendukung ekonomi kreatif berkelanjutan.

“Kali ini akan ada 40 jenama lokal terkurasi yang merupakan merchant Tokopedia dan Shop Tokopedia untuk brand retail. Kami juga turut mengkurasi 90 brand kuliner lokal untuk menemani suasana piknik urban, lalu pada pekan pertama dan kedua akan ada perbedaan tenant kuliner, untuk pengalaman eksplor kuliner dari tenant lokal yang lebih banyak lagi,” kata dia.

Anton mengatakan Taman Brightspot 2024 menawarkan konsep unik yang menggabungkan pengalaman eksplorasi kreativitas jenama lokal dengan sentuhan seni, kuliner, fashion, musik, dan tren masa kini. Lebih dari itu itu, Taman Brightspot 2024 memperkuat ekosistem UMKM dan menciptakan lapangan kerja, sehingga memperkokoh fondasi pertumbuhan bisnis dan kesejahteraan komunitas.

“Kami berharap Taman Brightspot 2024 bisa memperkuat sinergi antara e-commerce dan pasar fisik, yang akan menguntungkan lingkungan, ekonomi, serta memperkuat memperkuat fondasi bagi pertumbuhan bisnis lokal dan kesejahteraan komunitas," kata Anton.

Sementara itu, dia menargetkan akan ada lebih dari 45 ribu pengunjung yang hadir ke Taman Brightspot 2024. Sebagai bentuk antisipasi, pihaknya pun telah bekerja sama dengan MRT Jakarta untuk membuka akses pintu yang lebih dekat ke Urban Forest Cipete.

Anton menambahkan, keterjangkauan dan kenyamanan akses ke Taman Brightspot 2024 adalah hal yang sangat diperhatikan. Dengan letaknya yang strategis, Urban Forest Cipete sangat mudah diakses dengan transportasi umum MRT Jakarta yang memberikan kemudahan pergerakan bagi para pengunjung.

“Karena seperti yang kita tahu, kawasan Cipete itu kantong parkirnya sangat terbatas. Jadi memang kami menyarankan kepada pengunjung untuk naik MRT saja,” kata Anton.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement