Rabu 18 Sep 2019 10:01 WIB

Brightspot Market 2019 Hadir Lebih Besar dari Sebelumnya

Tahun 350 pelapak akan meramaikan Brightspot Market 2019.

Rep: Umi Soliha/ Red: Indira Rezkisari
Konferensi pers Brightspot Market ke-10 yang akan digelar Oktober 2019.
Foto: dok Brightspot
Konferensi pers Brightspot Market ke-10 yang akan digelar Oktober 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasar kreatif yang selalu ditunggu setiap tahunnya, Brightspot Market akan hadir kembali dengan hal sangat berbeda dan cocok untuk generasi milenial. Kembalinya Brightspot tahun ini apalagi sudah untuk ke-10 kalinya.

BrightspotMRKT 10 Year Anniversary akan diadakan 3-6 Oktober 2019 di Distict 8 The Market Place, Senopati, SCBD. Terdapat 350 pelapak dengan enam area utama Fashion, F&B, Music & Collaboration, Art Installation, Fresh Product dan Kids Area.

Baca Juga

“Pada anniversary ke-10 ini, Brightspot akan diadakan dengan sangat megah dan kejutan–kejutan baru. Jika sebelumnya kami menghadirkan 170 tenant, kali ini kami akan menghadirkan 350 tenant,” ujar Anton Wirjono selaku co-founder Brightspot Market dan The Goods Dept yang saat konferensi pers di Distict 8 The Market Place, Senopati, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (17/9).

Selain itu, yang membuat Brightspot 2019 kali ini sangat berbeda adalah lokasinya. Acara ini akan diadakan di District 8 The Market Place. District 8 mempunyai arsitektur kelas dunia dengan luas interior terdiri dari empat lantai podium ritel dan tingkat bawah tanah dengan masing–masing 15 ribu meter persegi.

Berawal dari 10 tahun yang lalu dengan hanya 25 pelapak dan 5.000 pengunjung, Brightspot kini telah berkembang pesat. Tahun 2018 lalu acara berhasil mencapai 72 ribu pengunjung dengan 170 pelapak yang terkurasi. Total transaksi mencapai Rp 12 miliar.

Keberhasilan ini pun didukung dengan meningkatkan pengalaman konsumen daring dan yang datang langsung, dengan diluncurkan aplikasi yang sudah diunduh sebanyak 40 ribu pengguna. Ditambah lagi dukungan GOODS Dept. sebagai bagian dari ekosistem dari Brightspot.

Untuk pembelian makanan dan minuman selama acara, Brightspot bekerja sama dengan DANA. Selain itu, pengunjung juga dapat memanfaatkan DANA untuk pembelian tiket masuk ke gelaran BrightspotMRKT 10 Year Anniversary.

Pengunjung yang mengunduh aplikasi Brightspot akan mendapatkan tiga voucher DANA, masing-masing senilai Rp 1, yang dapat ditukarkan dengan tiket masuk. "Kolaborasi Brightspot dan DANA membuka peluang yang makin lebar bagi pelaku ekonomi kreatif untuk lebih mengenal keunggulan budaya baru bertransaksi digital yang lebih efisien, praktis, mudah, dan aman,” ujar Chief Communications Officer DANA, Chrisma Albandjar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement