Selasa 09 Jul 2024 00:17 WIB

Rahasia Ketiak Idol K-Pop tak Berkeringat Meski Tampil di Panggung Musim Panas

Setidaknya ada 4 cara yang kerap dilakukan idol K-pop agar tetap kering dan sejuk.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Mamamoo. Solar Mamamoo mengungkap cara idol K-pop tetap kering meski sedang tampil di panggung saat musim panas.
Foto: dok Boart Indonesia
Grup K-pop Mamamoo. Solar Mamamoo mengungkap cara idol K-pop tetap kering meski sedang tampil di panggung saat musim panas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para idol sering kali terlihat sangat bersih dan kering di atas panggung meski saat tampil pada musim panas di Seoul, Korea Selatan. Tak jarang mereka dianggap memiliki kemampuan "ajaib" untuk tidak berkeringat sama sekali.

Dilansir laman Koreaboo pada Senin (8/7/2024), salah satu idol K-pop Solar Mamamoo baru-baru ini mengungkapkan bahwa dia secara alami memiliki keringat banyak. "Ketiak, kepala, saya berkeringat di mana-mana," ujarnya.

Baca Juga

Meskipun begitu, ia menjelaskan tidak boleh memiliki ketiak yang berkeringat saat mengenakan pakaian panggungnya. Jadi bagaimana ia mencegahnya?

Dalam sebuah video di saluran YouTube-nya, solarsido, Solar menjelaskan empat cara agar para idol K-pop tetap sejuk dan kering:

1. Semprotan pendingin kulit kepala

Salah satu trik yang digunakan oleh para idola yang diungkapkan oleh Solar adalah semprotan pendingin kulit kepala.

"Rasanya menyegarkan seketika," Solar menjelaskan, tetapi dia mengatakan bahwa ini paling baik untuk cuaca yang tiba-tiba panas. Ketika cuaca terus menerus panas, seperti saat puncak musim panas, dia harus mencoba trik lain.

2. Bantalan keringat

Menurut Solar, para penggemar sudah lama bertanya-tanya bagaimana Mamamoo menghindari keringat di ketiak di atas panggung saat cuaca panas. Trik yang dilakukan para idol yaitu dengan menggunakan bantalan keringat. Solar memamerkan bantalan keringat ketiaknya, yang memiliki sisi lengket dan sisi yang kering dan lembut.

3. Semprotan pendingin olahraga

Semprotan pendingin olahraga adalah trik yang menurut Solar lebih sering digunakan oleh rekan satu labelnya, ONEUS, daripada Mamamoo. Daripada menyemprotkannya ke tubuh seperti yang Anda lakukan dengan semprotan kulit kepala, semprotan pendingin olahraga digunakan pada pakaian panggung Anda sendiri.

Sayangnya, meskipun produk ini bekerja dengan baik, Solar mengatakan bahwa produk ini memiliki bau yang menyengat dan menyengat seperti semprotan serangga. Ada alternatif lain yang bekerja lebih baik, tetapi juga meninggalkan bercak-bercak basah pada pakaian.

4. Lembar pendingin

Terakhir, cooling sheet adalah salah satu cara yang paling umum digunakan oleh para idola untuk tetap merasa sejuk di Korea. Lembaran lengket ini menempel di dahi dan memberikan sensasi dingin yang mirip dengan makan permen mint. Solar mengatakan lembar pendingin sangat bagus untuk membuat Anda merasa nyaman dalam cuaca panas. Namun dia tidak bisa menggunakannya saat dia memakai riasan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement