Jumat 05 Jul 2024 10:41 WIB

Idol K-Pop Ini Ungkap tak Beli Kopi Starbucks, Bentuk Solidaritas untuk Palestina?

Basis penggemar K-pop menerima pernyataan Chen EXO dengan sangat positif.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Chen EXO. Member EXO, Chen, menerima apresiasi yang luas dari para penggemar K-pop karena menyatakan tidak minum Starbucks.
Foto: Dok. EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Chen EXO. Member EXO, Chen, menerima apresiasi yang luas dari para penggemar K-pop karena menyatakan tidak minum Starbucks.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Member EXO, Chen, menerima apresiasi yang luas dari para penggemar K-pop karena menyatakan tidak minum Starbucks. Pada sebuah acara penggemar baru-baru ini, sang idola direkam saat menyatakan keengganannya untuk membeli dari Starbucks.

Menurut beberapa penggemar, ia menindaklanjutinya dengan mengatakan bahwa ia lebih suka menyeduh kopinya sendiri. “Chen bilang tidak akan pergi ke Starbucks. Tahukah kalian seberapa kuat kalimat itu? Respek sama Chen,” kata seorang penggemar sambil membagikan rekaman video di X.

Baca Juga

“Chen menyatakan bahwa ia tidak pergi ke Starbucks. Ia minum kopi yang diseduh sendiri,” kata penggemar lainnya dalam sebuah unggahan di X, dilansir Koreaboo, Jumat (5/7/2024).

Para penggemar menafsirkan komentar ini sebagai dukungan terhadap upaya boikot Starbucks sebagai bentuk solidaritas terhadap Palestina. Banyak yang mengatakan bahwa sejak boikot ini mulai marak di komunitas K-pop, Chen secara konsisten mengunggah tentang aktivitasnya membeli kopi dari kedai kopi lokal, bukan dari Starbucks.

“Saya biasanya mencoba untuk tidak terlalu mencampuri tindakan orang lain, tapi saya bisa mengatakan ini: Chen dulunya sering minum Starbuks dan pergi ke kafe, tapi sekarang dia hanya mengunggah foto dirinya di kafe lokal. Ini jelas terlihat seperti solidaritas,” komentar penggemar lainnya @raixiuu di X.

Basis penggemar K-pop juga telah menerima pernyataan Chen dengan sangat positif, menunjukkan bahwa meskipun itu hanya preferensi, dia mempromosikan pilihan konsumsi yang lebih bermoral. “Kita butuh lebih banyak idol yang berbicara seperti ini, dan tidak mempromosikan merek-merek genosida. Sangat bangga dengan Exo, semoga ini akan menginspirasi lebih banyak idol untuk berbicara dan tidak takut,” komentar penggemar dengan akun @snoozinyoongi.

Sebelumnya, member Exo lainnya, Suho, juga pernah menunjukkan solidaritasnya untuk Palestina. Pada April 2024, Suho mengajak para penggemarnya untuk bergabung dalam penggalangan donasi untuk anak-anak di Gaza. Penggalangan donasi itu diselenggarakan bersama UNICEF Korea.

“Halo, saya EXO Suho, kami menyelenggarakan Green Heart Bazaar bersama UNICEF Korea. Hasil penjualan akan disumbangkan kepada anak-anak di Gaza yang terdampak. Saya harap kalian akan bergabung dengan kami untuk tujuan yang baik. Terima kasih,” kata Suho dalam sebuah video untuk kampanye tersebut.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement