Jumat 31 May 2024 16:30 WIB

Pesan Taeyong NCT Muncul Kembali di Tengah Boikot Starbucks 

Taeyong menghebohkan fandom saat mengunggah tulisan boikot di Instagram.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Friska Yolandha
  Taeyong NCT.
Foto: Dokumen
Taeyong NCT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baru-baru ini diumumkan bahwa grup K-Pop NCT telah berkolaborasi dengan jaringan kopi Starbucks. Namun, tidak semua NCTzens senang dengan kolaborasi baru ini. 

Saat kolaborasi NCT x Starbucks diumumkan, NCTzens mengingatkan rekan-rekan penggemarnya akan boikot Starbucks di tengah genosida yang sedang berlangsung di Palestina.  

Baca Juga

“Halo, SM Entertainment. Kami TIDAK ingin NCT DREAM atau artis Anda mengasosiasikan atau mempromosikan STARBUCKS atau perusahaan mana pun yang mendanai genosida di Palestina. Harap perhatikan kekhawatiran kami. 

@SMTOWNGLOBAL @NCTsmtown @NCTsmtown_DREAM @SMTOWN_Idn #SM_BOYCOTT_GENOCIDE,” tulis salah satu akun media sosial X, @LxxFEEx,dilansir Koreaboo, Jumat (31/5/2024). 

 

Kini, salah satu anggota NCT nampaknya angkat bicara terkait kolaborasi grupnya dengan Starbucks. Taeyong menghebohkan fandom saat dia memperbarui Instagram Story miliknya dengan latar belakang hitam dan tulisan “ Boycott” di atasnya. Banyak yang membagikan tangkapan layar dari ponsel berbeda, membuktikan keasliannya. 

Postingan itu dengan cepat dihapus. Meski begitu, banyak netizen yang melakukan tangkapan layar dan mengungkapkan rasa bangganya karena Taeyong telah menunjukkan solidaritasnya dan mengambil sikap meski saat ini sedang menjalani wajib militer. Diduga perusahaannya, SM Entertainment, yang menghapusnya. 

“LOL, pasti orang SM yang menghapusnya! Terima kasih telah mengambil sikap dan berbicara, Lee Taeyong. Saya akan terus memboikot produk tersebut!” tulis akun X @tx_chexxe. 

Meskipun Taeyong tidak dapat memperbarui bubble/Lsyn saat ini, pesan yang muncul kembali dari Oktober 2023 menjadi viral, dengan 381,8 ribu penayangan pada saat penulisan. Dalam pesannya, Taeyong mengatakan bahwa meskipun dia adalah pemimpin dan orang-orang memiliki banyak harapan dan tuntutan, dia tidak memiliki wewenang sebenarnya karena dia tidak bertanggung jawab atas perusahaannya.

“Karena saya pemimpinnya, banyak hal di sana-sini yang diminta orang untuk saya lakukan…. Saya bukan orang yang memulai perusahaan…,” ujar Taeyong. 

Postingan yang muncul kembali ini hanya membuat Taeyong mendapat lebih banyak pujian dari NCTzens. Mereka menyadari bahwa dia mungkin mengambil risiko besar untuk membuat suaranya didengar mengenai boikot kontroversial tersebut. 

“Anda boleh mengutarakan pendapat-pendapat Anda, tetapi tahukah Anda betapa berbahayanya bagi seorang tentara untuk menyuarakan pendapat pribadinya mengenai situasi politik di negara lain ketika dia menjalankan tugasnya di bidang pertahanan? Itu bukan sesuatu yang Anda lakukan karena Anda mencintai penyanyi tersebut.” 

Jumlah korban tewas di....

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement