Kamis 04 Jul 2024 16:43 WIB

Poco F6 Mulai Dijual di Indonesia, Harga Mulai Rp 4 Jutaan

Penggunaan Snapdragon 8s Gen 3 dinilai membuat performa Poco F6 powerful.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Poco F6 akhirnya rilis di Indonesia pada Kamis (4/7/2024). Dibekali Snapdragon 8s Gen 3, ponsel ini dijual mulai dari Rp 4 jutaan.
Foto: Dok. Republika/Gumanti Awaliyah
Poco F6 akhirnya rilis di Indonesia pada Kamis (4/7/2024). Dibekali Snapdragon 8s Gen 3, ponsel ini dijual mulai dari Rp 4 jutaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Poco akhirnya merilis ponsel seri terbaru, Poco F6, di Indonesia. Ponsel yang diklaim sebagai The Real Flagship Killer ini hadir dengan fitur andalan Snapdragon 8s Gen 3 dari Qualcomm yang akan mampu mendukung berbagai aktivitas pengguna, termasuk saat bermain game.

Snapdragon 8s Gen 3 merupakan bagian dari seri prosesor Qualcomm seri 8 tingkat unggulan dan hanya setingkat di bawah prosesor Snapdragon 8 Gen 3. Produk PR Manager Poco Indonesia, Abee Hakim, mengatakan penggunaan Snapdragon 8s Gen 3 tersebut membuat performa Poco F6 menjadi sangat powerful.

Baca Juga

“Dipakainya Snapdragon 8s Gen 3 di Poco F6 menjadikan ponsel ini menjadi sangat powerful secara performa, dan membuat pengalaman gaming pengguna menjadi lancar dan stabil,” kata Abee dalam peluncuran Poco F6 di Bengkel Space, Jakarta, Kamis (4/7/2024).

Abee mengatakan Poco F6 juga dilengkapi dengan fitur-fitur AI atau kecerdasan buatan, yang juga menjadi keunggulan utama Snapdragon 8s Gen 3. Kamera depan Poco F6 juga dapat melakukan berbagai fungsi pintar berkat AI seperti membuka dan mengunci layar secara otomatis dengan mendeteksi wajar, memutar layar secara otomatis mengikuti posisi mata, dan Poco AI Air Gesture untuk melakukan beberapa aktivitas hanya dengan sensor gerakan.

“Fitur AI di sebuah ponsel itu rasanya sudah hal yang wajib. Jadi Poco F6 juga menghadirkan fitur-fitur AI untuk semakin memudahkan pengguna dan memberikan pengalaman yang luar biasa saat menggunakan Poco F6,” kata Abee.

Menurut Abee, Poco F6 juga bisa menjalankan aplikasi dan game tanpa mengalami overheat karena dibekali dengan LiquidCool Technology 4.0 dengan IceLoop System berukuran 4.800 mm persegi yang bisa mendistribusikan panas tiga kali lebih baik daripada vapor chamber tradisional.

Poco F6 memiliki kamera utama 108MP yang revolusioner, smartphone ini menjadi perangkat dengan kamera kelas profesional untuk menangkap momen-momen terbaik. Dengan in-sensor zoom, kamera tersebut mampu melakukan 3x zoom dengan kualitas gambar lossless, sehingga detail-detail tetap tertangkap dengan jelas meski memotret dari jarak jauh.

Ponsel ini juga hadir dengan layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 1.5K+ (2712 x 1220) dengan kecerahan maksimum sekitar 2400 nits dan dukungan untuk HDR10+. Agar pengguna dapat terus beraktivitas bareng smartphone-nya, POCO F6 hadir dengan baterai 5000mAh yang powerful, dengan dukungan turbo charging 90W yang sanggup mencapai pengisian 100 persen dalam waktu sekitar 30 menit saja. Sebagai pilihan, POCO F6 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Black, Green, dan Titanium Color.

Adapun untuk harga, Poco F6 8GB/256GB dijual dengan harga Rp 4.999.000 dan Poco F6 12 GB/512 GB dijual dengan harga Rp 5.699.000. Ponsel ini mulai bisa dibeli hari ini, Kamis (4/7/2024), di berbagai e-commerce.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement