Rabu 19 Jun 2024 09:35 WIB

Jimin BTS Rilis Album Muse 19 Juli, BigHit 'Bocorkan' Jadwal Promosi

Agensi BTS, BigHit, telah memberikan jadwal promosi album Muse milik Jimin.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jimin BTS. Agensi BTS, BigHit Enterteinment, telah merilis jadwal promosi album solo kedua Jimin, Muse.
Foto: Dok. BigHit Music
Jimin BTS. Agensi BTS, BigHit Enterteinment, telah merilis jadwal promosi album solo kedua Jimin, Muse.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jimin BTS telah mengumumkan perilisan album solo keduanya Muse yang dijadwalkan pada 19 Juli 2024. Album Muse akan menampilkan tujuh lagu termasuk single "Closer Than This" yang telah dirilis pada Desember.

Muse akan dirilis lebih dari satu tahun setelah penyanyi 28 tahun ini merilis album solo perdananya pada 2023, Face, yang memuncaki peringkat dua di Billboard 200. "Mengikuti album solo pertamanya, Face, di mana ia berusaha untuk mengeksplorasi identitas aslinya, Muse mendokumentasikan perjalanannya dalam mencari sumber inspirasinya," demikian pernyataan dari BigHit Music di Weverse, seperti dilansir Billboard, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga

Menjelang perilisan album, BigHit juga akan meluncurkan beragam konten untuk memberikan gambaran lebih lanjut tentang Muse. BigHit Music telah resmi merilis jadwal promosi album yang penuh dengan kejutan dan konten menarik.

Pada 20 Juni, para penggemar akan dimanjakan dengan daftar lagu resmi dari album Muse. Pada 21 Juni, Army akan disuguhkan mood photo Blooming version. Pada 22 Juni, akan dirilis konsep foto dan klip Blooming version. Kemudian pada 28 Juni akan ada prarilis single official track video. Masih banyak lagi jadwal promosi Muse yang telah disiapkan BigHit untuk album Jimin.

 

Pada tanggal 14 Juli, sebuah highlight medley dari album Muse akan dirilis untuk memberikan gambaran sekilas tentang semua lagu yang ada di album. Teaser video musik untuk lagu utama album ini akan dirilis pada tanggal 17 Juli, membuat para penggemar semakin penasaran dengan musik baru Jimin. Puncaknya, album Muse akan resmi dirilis pada tanggal 19 Juli.

 

Jimin memulai debut solo resminya pada 2018 dengan single "Promise". Lima tahun kemudian, ia menjadi penyanyi solo Korea Selatan pertama yang mencapai nomor satu di Billboard Hot 100 dengan "Like Crazy". Selain itu, lagu "Set Me Free Pt. 2" dari album Face yang juga mencapai nomor 30 di tangga lagu tersebut.

Berita ini muncul di tengah-tengah masa wajib militer selama 18 bulan yang harus dijalani penyanyi tersebut di Korea Selatan, yang dimulainya pada Desember bersama dengan rekan satu grupnya yakni V, Jungkook, dan RM. Kecuali Jin yang baru saja menyelesaikan wajib militernya pekan lalu, seluruh anggota BTS saat ini sedang menjalani wajib militer. Aktivitas band secara penuh diperkirakan akan kembali pada 2025.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement