Selasa 11 Jun 2024 15:37 WIB

Member BTS Bakal Berkumpul Sambut Jin Selesai Wamil

Pertemuan member BTS tak dilakukan di pangkalan militer demi mencegah kerumunan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop BTS. Semua member BTS, yang saat ini sedang menjalani wajib militer, akan berkumpul untuk menyambut Jin yang telah merampungkan wamilnya.
Foto: Dok. X/BTS_twt
Grup K-pop BTS. Semua member BTS, yang saat ini sedang menjalani wajib militer, akan berkumpul untuk menyambut Jin yang telah merampungkan wamilnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semua member BTS, yang saat ini sedang menjalani wajib militer, akan berkumpul untuk menyambut Jin yang telah merampungkan wamilnya. Member BTS yakni RM, Suga, J-Hope, Jimin, Jungkook, dan V telah mengambil cuti untuk merayakan kembalinya Jin ke dunia musik.

Namun karena masalah keamanan, tidak akan ada perayaan secara resmi di lokasi. Para anggota BTS awalnya berencana untuk bertemu dengan Jin di pangkalan militer, namun karena potensi masalah kerumunan, mereka diperkirakan akan melakukan perayaan secara diam-diam di lokasi pribadi di Seoul.

Baca Juga

“Harap diperhatikan bahwa perayaan bebas tugas Jin hanya diperuntukkan bagi personel militer. Tidak ada acara khusus yang direncanakan pada hari pembebasan Jin. Untuk mencegah masalah yang timbul akibat kepadatan, para penggemar sangat disarankan untuk tidak mengunjungi Lokasi tersebut,” kata agensi BTS, BigHit Music, seperti dilansir Koreaboo, Selasa (11/6/2024).

BigHit juga menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar yang selalu memberi dukungan kepada BTS terutama Jin. “Kami selalu berterima kasih atas cinta dan dukungan kalian yang tak tergoyahkan untuk Jin. Perusahaan kami akan terus mengerahkan upaya terbaik untuk mendukung artis kami,” ujar BigHit.

Momen bebas tugas Jin juga disambut meriah oleh para penggemar, yang meluapkan antusiasme di media sosial. Bahkan kata kunci “Daddy’s Home” dan “BTS Jin’s Military Discharge” menjadi trending X.

“Jin akhirnya pulang besok,” kata seorang army dengan akun @straw** sambil mengunggah video antusias di X.

“Liat ada Army yang pawai buat ngerayain Jin balik wamil,” kata pengguna X bernama *jmaz** sambil mengunggah video arak-arakan mobil army di jalan raya.

Jin mendaftar sebagai tentara aktif di Angkatan Darat pada 13 Desember 2022, menjadi anggota BTS pertama yang memulai wajib militer. Dia bertugas dengan tekun sebagai instruktur di pusat pelatihan Divisi Infanteri ke-5 dan menyelesaikan masa wajib militernya selama 18 bulan dan dibebastugaskan pada tanggal 12 Juni.

Sehari setelah Jin keluar wamil, pada tanggal 13, menandai ulang tahun ke-11 debut BTS. Grup ini akan merayakan kembalinya mereka bersama para penggemar di acara offline "2024 FESTA" yang diadakan di Jamsil Indoor Stadium di Seoul.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement