Senin 13 May 2024 06:52 WIB

Ancol Dikunjungi 130 Ribu Wisatawan pada Libur Panjang Kemarin

Wisatawan mengunjungi Ancol sejak pagi dan bertambah ramai pada sore hari.

Rep: Antara/ Red: Qommarria Rostanti
Sejumlah warga berwisata saat libur panjang di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Sekitar 130 ribu orang berkunjung ke kawasan itu pada momen libur panjang kemarin.
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah warga berwisata saat libur panjang di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Sekitar 130 ribu orang berkunjung ke kawasan itu pada momen libur panjang kemarin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Sekitar 130 ribu orang mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, pada libur Kenaikan Yesus Kristus dan cuti bersama yang berlangsung  9-11 Mei 2024. Pengunjung memadati kawasan tersebut sejak pagi, bahkan bertambah ramai pada sore hari.

"Kami mencatat Kamis (9/5/2024) jumlah total pengunjung sebanyak 52 ribu orang, lalu Rabu (10/5/2024) ada 29 ribu dan Sabtu (11/5/2024) kemarin sebanyak 49 ribu wisatawan," kata Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta, pada akhir pekan lalu.

Baca Juga

Dia mengatakan lokasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, antara lain Pantai Ancol Lagoon dan Carnaval. Kemudian wahana hiburan di Dunia Fantasi (Dufan) seperti Ecovention, Ocean Dream Samudra, dan Atlantis Water Adventure.

"Kami mengerahkan seluruh personel di lapangan agar pengunjung dapat berwisata dengan nyaman dan aman, serta puas," kata dia.

 

Dia menyebut tidak ada pertunjukan spesial yang dipersiapkan dalam menyambut libur Idul Fitri atau Tahun Baru Imlek lalu. "Rata-rata jumlah pengunjung 40 ribu orang per hari atau sama dengan hari libur normal," katanya.

Salah seorang pengunjung asal Bekasi, Kartika (29) mengaku tidak pernah bosan mengunjungi kawasan Ancol karena banyak menyuguhkan berbagai atraksi dan hiburan musik. "Meskipun ramai pengunjung, kita masih bisa menikmati sarana wisata di sini. Anak-anak sangat senang kalau diajak liburan ke Ancol," kata dia.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement