Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Presiden Jokowi Kulineran di Mie Gacoan, Siapa Pemilik Gerai Makanan Viral Ini?

Jokowi makan di Mie Gacoan Mataram.

Rep: Shelbi Asrianti
Presiden Joko Widodo saat menyempatkan diri santap malam di Warung Mie Gacoan di sela kunjungan kerja di Kota Mataram, NTB, Selasa (30/4/2024) malam WIB.
Setpres

Dengan usaha yang kini terus berkembang, sebelumnya jaringan restoran Mie Gacoan sempat tersandung sejumlah kasus. Gerai Mie Gacoan di beberapa kota pernah mengalami penyegelan lantaran disebut belum memenuhi persyaratan perizinan, termasuk di Serpong (Banten), Bogor (Jawa Barat), dan Kediri (Jawa Timur).

Sponsored
Sponsored Ads

Selain itu, Mie Gacoan pernah terancam gagal mendapat sertifikasi halal karena dahulu menu-menunya menggunakan nama-nama dengan unsur setan dan iblis. Nama-nama menu itu kemudian disesuaikan, sehingga Mie Gacoan akhirnya bisa mengurus sertifikat halal.

Perjalanan mendapatkan sertifikasi halal itu pun tidak singkat. Pada akun media sosial Instagram @miegacoan dibagikan bahwa jaringan restoran Mie Gacoan mendapat "sertifikat halal manufacturing" pada November 2022. Artinya, seluruh bahan-bahan untuk memproduksi makanan di Mie Gacoan dinyatakan halal.

Scroll untuk membaca

Namun, sertifikat halal manufacturing bukan untuk gerai kuliner Mie Gacoan. Terkait sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk semua gerai reatorannya, Mie Gacoan baru mendapatkannya pada Juni 2023, dengan nomor sertifikat ID00110004250910423.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>
x close