Kamis 25 Apr 2024 16:02 WIB

Zita Anjani Bela Diri Soal Foto Starbucks di Makkah, BDS Indonesia-Ustadz Hilmi Bersuara

Setelah anak Ridwan Kamil, kini anak Zulhas posting produk terafiliasi Israel.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Politikus PAN, Zita Anjani, mengunggah foto gelas Starbucks saat berada di Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi, ke akun Instagram-nya. Minuman itu didapatnya dari pemberian orang lain. Starbucks termasuk produk yang diboikot.
Foto:

Dengan hiruk-pikuk yang terjadi di dunia maya, ustadz Hilmi Firdaus didesak untuk berkomentar oleh warganet. Lewat akun X @Hilmi28, sang pendakwah langsung menujukan komentarnya kepada Zita, dengan me-mention akun X @AnjaniZita.

Menurut Hilmi, sangat miris ada seorang anggota DPRD yang juga anak ketua partai, namun tidak memiliki rasa empati dan sensitivitas tentang masalah Gaza di Palestina. Padahal, banyak pihak di hampir seluruh dunia kompak mendukung boikot produk yang terafiliasi dengan Israel.

Sebaliknya, Zita malah bangga mem-posting produk tersebut dengan latar Masjidil Haram, bahkan sampai menutupi Ka’bah. Ustadz Hilmi merasa tidak habis pikir, mengingat qunut nazilah sering dibacakan di Masjidil Haram untuk kemenangan perjuangan rakyat Palestina.

"Anda pasti ikut mengaminkan, tapi kenapa selanjutnya postingan Anda seperti menantang para pendukung Palestina yang menyuarakan pemboikotan? Kalau Anda tidak setuju pemboikotan silakan saja, tapi please jangan melukai perjuangan rakyat Palestina dan kami yang mendukungnya dengan postingan nirempati seperti ini. Semoga ada klarifikasi dan permohonan maaf setelah ini. Allahu Yahdik," ungkap ustadz Hilmi seraya menambahkan tagar #freepalestine.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement