Rabu 24 Apr 2024 14:08 WIB

Soal Pidato Robert Downey Jr di Oscar, Arnold Schwarzenegger Merasa Relate

Schwarzenegger memiliki masa kecil yang hampir mirip dengan Downey Jr.

Aktor Arnold Schwarzenegger.
Foto: EPA
Aktor Arnold Schwarzenegger.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arnold Schwarzenegger merasa terhubung dengan pidato Robert Downey Jr di Oscar tentang mengatasi masa lalu yang bermasalah. Aktor 76 tahun itu mengatakan ia memiliki masa kecil yang hampir mirip dengan Downey Jr.

"Saya memahami hal itu,” kata Schwarzenegger, dilansir People pada Rabu (24/4/2024).

Baca Juga

"Karena dia mengalami kesulitan dan kesakitan (meskipun) saya tidak tahu persis ceritanya. Namun jika dia berterima kasih pada didikan (di masa kecilnya, berarti hal itu memotivasinya dan membuatnya terus bergerak ke arah yang berbeda dibandingkan terus mengikuti didikan itu," tambahnya.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan wawancara bersama Sylvester Stallone yang ditampilkan dalam acara spesial berdurasi satu jam TMZ Presents: Arnold & Sly: Rivals, Friends, Icons yang ditayangkan pada 23 April di FOX. Salah satu topik pembicaraan yang dimoderatori oleh Harvey Levin dari TMZ adalah tentang masa kecil kedua aktor tersebut yang sulit.

Di bagian lain wawancara, Schwarzenegger mengenang masa kecilnya di Austria dengan ayah yang kasar dan pecandu alkohol. Ia mengatakan bakal tetap tinggal di Austria. 

"Jika saya tumbuh seperti sebagian orang dengan semua cinta di dunia, saya tidak akan pernah meninggalkan rumah," kata bintang Terminator itu tentang sudut pandangnya sekarang. 

"Ini bukan kehidupan yang bisa membuat saya bahagia. Saya pikir apa yang mendorong saya adalah saya memiliki kebutuhan untuk menciptakan dunia saya sendiri, saya harus keluar dari kesengsaraan itu di rumah," katanya.

Stallone kemudian berkata kepada Schwarzenegger, "Kau dan saya tidak punya pilihan. Kami akan melakukan sesuatu," katanya.

Schwarzenegger melarikan diri ke binaraga, sementara Stallone memilih panggung sandiwara.

Downey, dalam pidato penerimaan Aktor Pendukung Terbaiknya, juga berterima kasih kepada istrinya Susan, dengan mengatakan, "Dia menemukan saya dan mencintai saya kembali ke kehidupan. Itu sebabnya saya ada di sini. Terima kasih," tambahnya.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada sutradara Christopher Nolan dan produser Emma Thomas, serta lawan mainnya Cillian Murphy, Emily Blunt, dan Matt Damon. 

"Ini rahasia kecilku: Aku membutuhkan pekerjaan ini lebih dari yang membutuhkanku. Chris mengetahuinya, Emma memastikan bahwa dia mengelilingiku dengan salah satu pemain dan kru terhebat sepanjang masa. Emily, Cillian, Matt Damon... itu luar biasa dan saya berdiri di sini di hadapan Anda sebagai pria yang lebih baik karenanya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement