Senin 22 Apr 2024 17:22 WIB

Geram Lihat Israel Serang Rafah, John Cusack Sebut Itu Pembantaian Massal, AS Jahat Banget

John Cusack kembali menunjukkan keprihatiannya terhadap rakyat Palestina.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Hollywood John Cusack termasuk salah satu selebritas yang ambil bagian dalam aksi protes terkait kematian warga AS berkulit hitam, George Floyd, akibat ditekan lehernya dengan lutut polisi.
Foto:

Cusack yang bermain dalam film 2012 itu juga mengatakan bahwa bertambahnya masyarakat dunia yang terus melakukan aksi demo adalah bukti seluruh dunia tahu yang dilakukan Israel merupakan genosida. Menurutnya, tidak ada alasan apapun yang bisa dijadikan pembenaran terhadap serangan yang dilakukan Israel kepada rakyat Palestina.

"Artinya manusia yang mengetahui bahwa genosida (atau bahkan pembunuhan massal) sedang terjadi bakal ingin menghentikannya, mereka tahu tidak ada pembenaran dalam hal itu. Tidak peduli alasan omong kosong apa yang dibuat oleh sosiopat liberal untuk memaklumi perilaku sosiopat Israel," ucap aktor berusia 57 tahun itu.

Lebih lanjut, Cusack juga menggugah jurnalis di seluruh dunia untuk memberitakan kekejaman Israel terhadap rakyat Palestina. Menurutnya, jika ada jurnalis di manapun yang tidak membuat berita genosida Israel dan AS yang kejam dan tidak terkendali ini, maka sama saja dengan terlibat dalam  tindakan kekerasan tersebut.

Di mata Cusack, dipecat karena memberitakan derita warga Gaza lebih baik daripada diam. Bagi dia, diam sama dengan terlibat melakukan genosida.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement