Jumat 19 Apr 2024 16:26 WIB

Balita tak Selalu Tenang Ketika Cukur Rambut, Ayah dan Ibu Harus Bagaimana?

Keluhan Nadya Shavira tentang kasarnya kapster justru menjadi bumerang untuknya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Tukang cukur keliling memakai alat pelindung diri saat memotong rambut bayi di halaman rumah pelanggan, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Rabu (10/6/2020). Balita perlu dikondisikan sebelum cukuran.
Foto:

Kontroversi soal mencukur rambut anak bermula dari unggahan Nadya di Instagram. Dalam unggahannya, Nadya yang memiliki 3,1 juta pengikut membawa putranya yang menyandang Down syndrome ke sebuah barbershop.

Putra Nadya disebut tantrum saat hendak dicukur. Lalu, kapster memegangi kepala anaknya agar bisa mencukur dengan rapi.

Warganet pun bereaksi kontra atas sikap Nadya. Apalagi, sang anak dibawa untuk mencukur rambut ketika baru pulang dari rumah sakit.

"Nad, anakmu tuh baru balik dari RS loh abis cek lab, suntik, rontgen, dll, lalu diajak ke mall dan cukuran pula. Jelas lah dia tantrum, pasti nggak nyaman, capek. Kita aja yang dengernya capek," tulis akun @imaas***.

Banyak juga yang mengingatkan bahwa anaknya itu spesial karena berkebutuhan khusus jadi seharusnya Nadya lebih peka lagi dengan kondisi sang anak. Nadya diserukan untuk tidak menyalahkan orang lain, bahkan hingga diberhentikan dari pekerjaannya.

"Kasian banget dapet komenan dari Tiktok katanya si ibu (pegawai barbershop) sekarang udah dipecat," tulis akun @ramye***.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement