Rabu 17 Apr 2024 17:59 WIB

10 Tahun Hidup dengan Diagnosis yang Salah, Toni Braxton Ternyata Kena Penyakit Lupus

Toni Braxton sempat didiagnosis pra kanker, fibromyalgia, hingga penyakit jantung.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Toni Braxton menghadiri American Music Awards di Los Angeles, California, AS, 24 November 2019. Braxton mengidap penyakit lupus.
Foto:

Mulanya, Braxton mengira bahwa keluhan tersebut muncul akibat implan payudara yang dia miliki. Namun, setelah implan payudara tersebut diangkat, gejala sesak yang dia rasakan tak kunjung hilang.

Tak lama setelah itu, dokter mengonfirmasi bahwa Braxton mengalami angina mikrovaskular dan memiliki riwayat perikarditis. Braxton mengungkapkan bahwa penyakit-penyakit ini sempat membuat dirinya kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan dan asuransi.

Penyakit-penyakit tersebut juga membuat stigma "selebritas penyakitan" melekat erat pada diri Braxton. Meski menghadapi tantangan berat, ia memilih untuk tetap optimistis dan berkarya.

Dalam waktu dekat, misalnya, Braxton akan melakukan pertunjukan residensi di Las Vegas dengan Cedric the Entertainer, seperti dilansir AceShowbiz. Residensi bertajuk "Love & Laughter" ini dijadwalkan akan digelar pertama kali pada 27 April.

Pertunjukan ini menjanjikan perpaduan unik antara musik dan komedi, dengan situasi panggung yang sangat menarik. Tentu, pertunjukan ini akan semakin menawan dengan performa vokal yang optimal dari pelantun "Un-Break My Heart" tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement