Selasa 16 Apr 2024 18:04 WIB

Video Klip Solois Korea IU 'Twenty-Three' Ditonton Lebih dari 100 Juta Kali di YouTube

Lagu IU 'Twenty-Three' resmi mencapai 100 juta kali penayangan pada 15 April 2024.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Korea IU. Video klip lagu IU yang berjudul Twenty-Three telah melampaui 100 juta views di YouTube.
Foto: EPA
Penyanyi Korea IU. Video klip lagu IU yang berjudul Twenty-Three telah melampaui 100 juta views di YouTube.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Korea Selatan Lee Ji-eun yang lebih dikenal dengan nama panggung IU mencapai tonggak sejarah baru lewat karyanya. Video klip lagu IU yang berjudul "Twenty-Three" telah melampaui 100 juta views di YouTube.

Dikutip dari laman Allkpop, Selasa (16/4/2024), video musik "Twenty-Three" resmi mencapai 100 juta kali penayangan pada 15 April 2024. Klip diunggah ke YouTube pada 23 Oktober 2015, yang artinya butuh delapan tahun dan lima bulan untuk mencapai 100 juta views, dan terus bertambah.

Baca Juga

"Twenty-Three" merupakan single utama dari album mini IU yang berjudul Chat-Shire. IU menulis sendiri lirik lagu ini, sementara musiknya dia garap bersama produser Lee Jong-hoon dan Lee Chae-kyu. Lagu ini merupakan ungkapan satire tentang perempuan yang menginjak usia 23 tahun, terkait kontradiksi dan berbagai tekanan di umur tersebut.

Hal itu juga terlihat dalam video klipnya, diawali dengan IU yang mencicipi kue tar dengan lilin "23" di atasnya. Kemudian, berbagai adegan penuh warna yang inajinatif menyiratkan seorang perempuan yang berjuang untuk memilih antara masa kanak-kanak dan dewasa.   

Jika dicermati, lirik lagu juga menyoroti kepribadian IU, termasuk pikiran dan emosi batinnya. Selama bagian refrain, IU berbicara tentang kepribadiannya yang mirip binatang, tersirat dalam bagian "rubah yang berpura-pura menjadi beruang yang berpura-pura menjadi rubah".

Lagu dan video klip "Twenty-Three" diterima dengan sangat baik oleh penggemar maupun kritikus. IU dinilai mampu menghadirkan lagu sarat makna tetapi tetap memiliki sentuhan khasnya, juga melodi yang enak didengar, membuktikan dirinya adalah "Putri K-Pop" yang layak dipertimbangkan pada generasinya.

"Twenty-Three" menjadi video klip kesembilan dari IU menjadi video musik ke-9 milik IU yang dilihat 100 juta kali di YouTube. Deretan video klip lainnya yang sudah mencapai hal serupa yakni "BBIBBI," "Palette," "Eight," "Blueming," "Celebrity," "Not Spring, Love, or Cherry Blossoms," "Through The Night," serta "LILAC.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement