Selasa 16 Apr 2024 00:05 WIB

Menyusuri Kawasan Wisata Belanja Wangfujing Street di Beijing

Sepanjang mata memandang, berbagai macam toko berjejer di kiri dan kanan jalan.

Suasana Wangfujing Street di Distrik Dongcheng, Beijing, Cina.
Foto: Republika/Kamran Dikarma
Suasana Wangfujing Street di Distrik Dongcheng, Beijing, Cina.

REPUBLIKA.CO.ID, Laporan Jurnalis Republika Kamran Dikarma dari Beijing, Cina

BEIJING -- Beijing mempunyai Wangfujing Street untuk warga atau wisatawan yang tertarik dengan wisata belanja. Di jalanan yang dijuluki “Golden Street” tersebut, kita dapat menemukan toko dari berbagai merek ternama dunia, seperti Cartier, Rolex, Gucci, hingga Apple.

Baca Juga

Wangfujing Street berlokasi di Dongcheng District. Ia mempunyai panjang 1,6 kilometer, dimulai dari Changan Avenue di selatan hingga National Art Museum of China di utara. Pada Ahad (14/4/2024) lalu, saya bersama beberapa jurnalis peserta program China International Press Center (CIPC) sempat mengunjungi salah satu shopping streets terkenal di Beijing tersebut.

Ketika tiba di Wangfujing Street setelah menempuh perjalanan menggunakan subway, riuh-rendah pedestrian menyambut saya. Sebagian besar wilayah Wangfujing Street memang hanya bisa disusuri dengan berjalan kaki.

Sepanjang mata memandang, berbagai macam toko berjejer di kiri dan kanan jalan. Mulai dari toko pakaian, perhiasan, sepatu, jam tangan, suvenir, hingga restoran.

Wangfujing Street juga memiliki beberapa mal, antara lain Oriental Plaza, Xin Dong An Plaza, dan Beijing Departement Store. Selain itu, terdapat pula toko teh dan herbal tradisional Cina.

Salah satu toko herbal yang cukup...

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement