Ahad 07 Apr 2024 09:53 WIB

'Like Crazy' Jimin BTS Capai 1 Miliar Streaming di Spotify

Jimin BTS merilis Like Crazy pada 24 Maret 2023.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Jimin BTS. Jimin mencapai satu miliar streaming Spotify lewat lagu Like Crazy. Closer Than This juga sukses di iTunes.
Foto: Dok. BigHit/Instagram @j.m
Jimin BTS. Jimin mencapai satu miliar streaming Spotify lewat lagu Like Crazy. Closer Than This juga sukses di iTunes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota BTS, Jimin, telah bergabung dengan klub satu miliar streaming Spotify lewat lagu hitnya, "Like Crazy". Menurut pembaruan terbaru Spotify per 6 April 2024, "Like Crazy" milik Jimin secara resmi telah diputar lebih dari satu miliar kali di platform tersebut, menandai lagu pertamanya yang mencapai angka itu.

 

Baca Juga

Dirilis pada 24 Maret 2023 sebagai lagu utama dari album debut solonya FACE, "Like Crazy" mencapai pencapaian itu sekitar satu tahun satu pekan (377 hari) kemudian. Lagu ini menjadi lagu Korea tercepat yang mencapai jumlah streaming satu miliar.

 

"Like Crazy" tidak hanya menjadi lagu berbahasa Korea pertama karya seorang solois yang mencapai satu miliar streaming di Spotify, namun juga menjadi lagu berbahasa Korea tercepat dalam sejarah Spotify yang meraih pencapaian tersebut.

Kemudian, pada 24 Desember 2023 pukul 8 pagi KST (waktu Korea), single baru Jimin "Closer Than This" mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 106 wilayah berbeda di seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Prancis, Kanada, Jerman, Brasil, dan Australia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement