Kamis 04 Apr 2024 13:28 WIB

Agensi Pastikan G-Dragon Comeback Tahun Ini

G-Dragon kini bernaung di bawah agensi Galaxy Corporation.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi G-Dragon dikonfirmasi akan segera kembali berkarya pada tahun ini.
Foto: AP Photo/Ahn Young-joon
Penyanyi G-Dragon dikonfirmasi akan segera kembali berkarya pada tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu personel BigBang, G-Dragon, telah dipastikan akan comeback pada paruh kedua tahun 2024. Seperti dilansir Soompi, Kamis (4/4/2024), perwakilan dari agensi G-Dragon, Galaxy Corporation, membuat pengumuman tersebut pada Rabu (3/4/2024).

"G-Dragon akan melakukan comeback pada paruh kedua tahun ini. Setelah comeback, dia akan melakukan aktivitas global, dan aktivitas di Jepang juga direncanakan sebagai bagian dari aktivitas tersebut. Cabang Galaxy Corporation di Jepang didirikan pada September tahun lalu sebelum G-Dragon direkrut. Tentu saja cabang ini akan mendukung aktivitas G-Dragon di Jepang di masa depan," bunyi pernyataan tersebut.

Baca Juga

Pria yang bernama asli Kwon Ji-yong ini sekarang menjadi bagian dari Galaxy Corporation. Sebelumnya, dia bernaung di agensi YG Entertainment.

G-Dragon berpisah dengan agensi tersebut pada Desember 2023 setelah dia dibebaskan dari tuduhan terkait narkoba. YG Entertainment merilis pernyataan di situs resmi BigBang.

"Ini adalah YG Entertainment. G-Dragon adalah salah satu artis perwakilan agensi kami, dan sepanjang waktu bersama dia sejak debutnya dengan BigBang pada 2006 merupakan suatu kehormatan. Kami dengan tulus berharap G-Dragon sukses di awal barunya. Kami meminta banyak kegembiraan dan dukungan dari para penggemar. Terima kasih," kata YG Entertainment.

Selanjutnya, G-Dragon telah mengikuti beberapa kegiatan usai kontraknya dengan YG Entertainment berakhir pada Juni tahun lalu. Dia sempat menghadiri Consumer Electronics Show (CES) 2024 yang diadakan pada Januari 2024 di Las Vegas, Amerika Serikat (AS).

Dilansir The Korea Herald, Rabu (10/1/2024), G-Dragon muncul di ruang pamer perusahaan teknologi Korea, termasuk Samsung, LG, dan SK Group untuk mengeksplorasi teknologi-teknologi mutakhir mereka. Ketika ditanya kunjungan mendadaknya ke pameran teknologi tersebut, pria kelahiran tahun 1988 ini menjawab bahwa dia tertarik dengan semua teknologi.

"Saya tertarik dengan semua teknologi, dan datang untuk mempelajari lebih lanjut tentang AI," ujar G-Dragon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement