Rabu 03 Apr 2024 04:01 WIB

Mudik Naik Pesawat, Hindari Lakukan Ini Selama Penerbangan

Ada bagian tertentu di pesawat yang tak sebersih yang dibayangkan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Kursi pesawat kelas ekonomi. Ada beberapa area di pesawat yang tidak sebersih yang dikira.
Foto: Reiny Dwinanda/Republika
Kursi pesawat kelas ekonomi. Ada beberapa area di pesawat yang tidak sebersih yang dikira.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pramugari dari maskapai penerbangan populer di Inggris, seperti TUI, Virgin Atlantic, British Airways, dan easyJet, membagikan tips penerbangan terbaik kepada penumpang. Kiat ini diberikan atas permintaan platform keanggotaan mewah, Velloy.

Seorang anggota awak kabin easyJet menyarankan penumpang untuk menghindari makan langsung dari meja yang ada di kursi pesawat, baik itu saat Anda sedang memakan makanan yang disuguhkan atau menikmati camilan di tengah penerbangan.  Ini karena beberapa penumpang sering kedapatan menggunakan meja pesawat untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang kurang diinginkan.

Baca Juga

"Petugas melihat begitu banyak orang yang membaringkan kepala mereka, mengganti popok bayi, dan bahkan meletakkan kaki mereka di atas meja pesawat," ujar awak kabin easyJet tersebut, dilansir Express, Senin (1/4/2024).

Jika perlu menggunakan meja selama penerbangan, ada baiknya Anda membawa tisu antibakteri untuk membersihkannya sebelum menggunakannya. Meskipun meja itu terkadang dibersihkan sebelum perjalanan berikutnya, pramugari tidak selalu punya waktu untuk membersihkan setiap meja di antara penerbangan.

 

Seorang pramugari di TUI, Tara, menambahkan tips penerbangan lainnya. Ia merekomendasikan untuk menghindari pergi ke toilet hanya dengan kaus kaki atau tanpa alas kaki.

"Ini bukanlah tentang air di lantai, jadi sebaiknya hindari pergi ke toilet dengan kaus kaki atau bertelanjang kaki," kata Tara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement