Kamis 28 Mar 2024 14:40 WIB

Steven Spielberg Puji Dune 2 Sebagai Salah Satu Film Fiksi Ilmiah Terbaik

Dune Part 2 digarap oleh sutradara Denis Villeneuve.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Sutradara dan produser film The Fabelmans, Steven Spielberg. Di mata Spielberg, Dune Part 2 merupakan film fiksi ilmiah paling keren.
Foto:

Spielberg menggambarkan film tersebut berhasil menangkap esensi gurun dan air, meskipun latar belakang yang didominasi oleh pasir. Dia memuji keberhasilan Villeneuve membuat gurun terlihat seperti cairan, sehingga memberikan dimensi yang luar biasa pada film tersebut.

Spielberg juga memuji cara Villeneuve menyampaikan keindahan dan kompleksitas gurun dalam adegan tersebut, menggambarkannya sebagai salah satu yang terbaik yang pernah dia saksikan. Syuting adegan menunggang cacing pasir membutuhkan waktu 44 hari, dengan kru film bekerja keras untuk menciptakan adegan yang realistis dan memukau.

Sinematografer Greig Fraser juga mengakui tantangan yang dihadapi dalam membawa adegan tersebut ke layar lebar. Film Dune: Part Two telah mendapatkan kesuksesan baik dari segi kritik maupun pendapatan box office.

Sudah mendekai 240 juta dolar AS (sekitar Rp 3,8 triliun) di box office domestik AS dan lebih dari 570 juta dolar AS (sekitar Rp 9 triliun) di seluruh dunia, Dune: Part 2 terus mendapat sambutan hangat dari penonton di bioskop-bioskop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement