Kamis 28 Mar 2024 17:15 WIB

Meninggalnya Stevie Agnecya Dikaitkan dengan Isu Santet, Apa Kata Ustadz?

Stevie Agnecya meningggal pada Kamis (21/3/2024).

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Santet (Ilustrasi). Dalam Islam, hukum santet itu haram karena termasuk perbuatan sihir dan tukang sihir termasuk kafir.
Foto:

Sementara itu, yang disebut takdir syar’i adalah tidak semua yang Allah SWT ciptakan itu diridhoi-Nya. Artinya, menurut ustadz Irfan, Allah SWT hanya meridhoi segala perbuatan yang baik-baik.

Ustadz Irfan menuturkan, sihir jelas bukan perbuatan baik. Sesungguhnya, Allah SWT menciptakan sihir atau santet ini agar manusia bisa mengambil hikmah.

"Sama halnya dengan berbagai maksiat-maksiat yang ada itu Allah ciptakan, namun tidak berarti Allah meridhoinya, sehingga dengan demikian maka sihir atau santet itu akan ada sampai akhir zaman, sampai hari kiamat," katanya.

Ustadz Irfan juga menyebutkan sihir atau santet akan terus ada sampai akhir zaman sebagai takdir dari Allah SWT. Mengapa Allah SWT menetapkan begitu?

"Kenapa? Agar manusia bisa mengambil pelajaran bahwa itu sesuatu yang berbahaya, bahwa itu sesuatu yang dilarang, sehingga manusia kemudian akan menjauhinya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement