Rabu 20 Mar 2024 14:20 WIB

Dari Hobi Masak, Jungkook BTS Kini Jadi Juru Masak di Kamp Militer

Jungkook BTS bertugas sebagai juru masak di unit kamp militernya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS mengenakan seragam militer. Jungkook dikabarkan bertugas menjadi juru masak di kamp militer.
Foto: Dok. instagram/@jungkook_bighitentertainment
Jungkook BTS mengenakan seragam militer. Jungkook dikabarkan bertugas menjadi juru masak di kamp militer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Korea Selatan, Jungkook BTS, dikonfirmasi akan bertugas sebagai juru masak selama wajib militer (wamil). Informasi tugas personel termuda dari grup K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) itu telah dikonfirmasi oleh sumber dalam industri dan otoritas terkait.

Dikutip dari laman Allkpop, Rabu (20/3/2024), tugas itu akan dilakukan Jungkook di unitnya, setelah menyelesaikan kamp pelatihan perekrutan militer. Pada Desember 2023, Jungkook mendaftar wamil di Pusat Pelatihan Perekrutan Divisi Infanteri Angkatan Darat ke-5 di Yeoncheon, Gyeonggi-do, bersama Jimin.

Baca Juga

Pada 16 Maret 2024, Jungkook memberikan kabar terbaru mengenai kondisinya kepada para penggemar BTS yang dijuluki Army, melalui platform Weverse. "Apa kabar, Army? Aku baik-baik saja. Aku sudah rajin berolahraga," kata Jungkook dalam unggahannya.

Pelantun lagu "Seven" itu juga menceritakan berbagai aktivitasnya yang lain, termasuk melakukan pembersihan menyeluruh, bahkan hingga langit-langit. Jungkook pun mengisyaratkan perannya sebagai juru masak dalam ucapannya.

Dia sebenarnya hanya mengatakan, "Aku memasak dengan baik," namun informasi itu segera memicu spekulasi di kalangan penggemar. Kini, telah terkonfirmasi bahwa personel BTS dengan julukan Golden Maknae itu memang akan bertugas sebagai juru masak.

Selama ini, Jungkook telah menunjukkan minat kulinernya lewat berbagai tayangan, termasuk saat siaran live di Weverse. Dia pernah membagikan resep makanan buatannya, seperti makguksu minyak perilla, bubur ramen, bulgogi, dan membuat nasi goreng mie cup.

Itu semua membuat Army senang karena Jungkook bisa menggunakan keahlian dan kegemarannya di lokasi wamil. Saat ini, seluruh personel BTS yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook tengah menjalani wamil. Mereka semua akan kembali beraktivitas sebagai grup musik BTS pada 2025. Khusus Jungkook, diprediksi akan merampungkan wamil pada Juni 2025.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement