Jumat 15 Mar 2024 11:42 WIB

Jin BTS Dikabarkan Rilis Album Debut Solo Tahun Ini

Jin BTS membuat tulisan yang mengindikasikan masa wamil-nya akan selesai.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Jin BTS. Jin dikabarkan akan merilis album solo pada kuartal ketiga atau keempat 2024.
Foto: dok Instagram
Jin BTS. Jin dikabarkan akan merilis album solo pada kuartal ketiga atau keempat 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Member tertua grup K-pop BTS, Jin, dikabarkan akan merilis album debut solo pada kuartal ketiga atau keempat tahun 2024. Kabar ini berdasarkan laporan jadwal dari Daol Investment & Securities yang diberitakan oleh SK POP melalui akun X-nya. 

“Album Debut Solo JIN (Kim Seokjin) BTS diperkirakan akan dirilis pada kuartal ke-3 atau ke-4 tahun 2024, berdasarkan laporan jadwal dari Daol Investment & Securities! KSJ1 DATANG,” tulis akun media sosial X SK POP,@SKPOPCulture pada Kamis (14/3/2024), seperti yang dikutip Republika, Jumat (15/3/2024).

Baca Juga

Unggahan dari SK POP ini mendapatkan banyak komentar dari para penggemarnya. Salah satu penggemar dengan akun @abyxxgirlx2 mengungkapkan dia tidak sabar menunggu album debut solo idola kelahiran tahun 1992 ini. 

“Tak sabar menunggu. KSJ1 DATANG. #방탄소년단진 #JIN #BTSJIN #ジン,” tulis akun tersebut. 

Ada juga penggemar yang menantikan album solo Jin dengan penuh semangat. “Menantikan dengan penuh semangat album solo Jin. H-89. STREAM JIN HINGGA 1M. KSJ1 DATANG. #WaitingForTheAstronaut #SpringToJinfinity  #Dear_Jin_From_ARMY 

#방탄소년단진 #JIN #BTSJIN,” tulis akun X @sixdixonzalezx.

Saat ini Jin sedang menjalani wajib militer (wamil). Sebelumnya pria bernama asli Kim Seok-jin ini membuat tulisan yang mengindikasikan menghitung waktu selesai wamil. 

Isyarat ini dia tulis melalui akun Weverse pada Senin (4/3/2024). “D-100,” tulis Jin. Seperti dilansir My K-Pop Shows, pria berusia 31 tahun itu diperkirakan akan menyelesaikan wajib militernya pada 12 Juni 2024. 

Pada 28 Oktober 2022,  Jin merilis single solo resmi pertama dengan judul “The Astronaut”. Lagu solo pertama dari album musik Jin sangat ditunggu-tunggu sebelum dia berangkat wamil pada akhir Oktober 2022. 

Agensi manajemen yang menaungi BTS, BigHit Music, mengatakan lagu tersebut merupakan hadiah untuk para Army, penggemar grup BTS di seluruh dunia. 

Single solo resmi pertama Jin anggota BTS, ‘The Astronaut’, akan dirilis pada 28 Oktober 2022. Karena ini adalah lagu yang dibuat dengan penuh cinta kepada para penggemar, kami berharap ‘The Astronaut’ dapat menjadi hadiah untuk kalian semua,” kata  BigHit Music dalam sebuah pernyataan, dilansir The Economic Times.  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement