Ahad 10 Mar 2024 07:45 WIB

Jungwon Enhypen Dapat Komentar 'Menyakitkan' Saat Video Call Fansign, Warganet Murka

Belum lama ini, Jungwon Enhypen menggelar video call fansign.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi K-pop Jungwon. Leader Enhypen ini sempat mengadakan video call fansign belum lama ini.
Foto: Dok Hybe
Penyanyi K-pop Jungwon. Leader Enhypen ini sempat mengadakan video call fansign belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video Call Fansign atau sesi panggilan video bersama penggemar telah menjadi cara yang banyak dilakukan oleh idol K-Pop sejak pandemi Covid-19. Tujuannya tentu agar tetap terhubung dengan penggemar, mengingat konser yang dilarang selama pandemi.

Seperti acara pemberian tanda tangan untuk penggemar pada umumnya, sesi video call memungkinkan penggemar di seluruh dunia untuk berbicara langsung dengan idola favorit mereka. Sesi video call masih dilakukan sampai saat ini.

Baca Juga

Tak jarang, ada saja yang menjadi perdebatan di antara penggemar saat proses berjalannya video call tersebut. Seperti yang terjadi pada sesi video call penggemar dengan leader Enhypen, Jungwon, belum lama ini.

Sesi video call itu menjadi viral setelah banyak warganet bereaksi terhadap salah satu komentar yang dibuat oleh salah satu akun penggemar. Warganet murka dengan komentar seseorang yang mengaku sudah mengidolakan grup K-Pop lain saat berbicara dengan Jungwon.

Penggemar itu berdalih dia sudah lama tidak bertemu Jungwon (20 tahun). Dia lalu berpaling menjadi penggemar dari artis K-pop lainnya.

Merespons komentar itu, Jungwon spontan menanyakan siapa artis lain yang dimaksud. Tanpa sungkan, fan tersebut menjawab sosok yang menjadi idolanya kini adalah Sungchan (22) dari grup RIIZE.

Fan: Sudah lama sejak kita terakhir bertemu, jadi akhir-akhir ini aku tertarik pada orang lain.

Jungwon: Siapa itu? Siapa?

Penggemar: Sungchan RIIZE

Jungwon: Oh, haha. Anda jujur! Saya pikir itu bohong.

"Penggemar tersebut kemudian mengakui bahwa itu hanya lelucon. Namun, netizen lain tidak terima bahkan menganggap lelucon itu tidak lucu sama sekali," kata seorang warganet, dikutip dari Koreaboo, Ahad (10/3/2024).

Sebaliknya, banyak yang justru mengingat bagaimana Jungwon sebelumnya membahas ketakutannya apabila para penggemar tidak lagi menyukai dan berpaling dari Enhypen. Gurauan semacam itu dianggap bisa malah menyakitkan sang idola dan tentunya cenderung tidak sopan.

Pada akhirnya, penggemar ingin idola mereka bersenang-senang selama sesi video call. Jadi  mereka tidak berharap menghadapi situasi apa pun yang mungkin membuat tidak nyaman.

"Perlukah memberi tahu Enha bahwa kamu tertarik pada idola lain akhir-akhir ini? Jungwon mengatakan selama konser bahwa ada banyak grup baru yang datang sehingga mereka harus bekerja lebih keras dan dia terus mengatakan betapa dia ingin Enha menjadi grup pelabuhan terakhir kami. Kamu boleh dukung grup lain tetapi tidak perlu memberitahunya," tulis @jayseongieee.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement