Rabu 06 Mar 2024 18:19 WIB

Akunnya Kena Shadowban Usai Repost Konten Boikot Kurma Israel, Kunto Aji: Sukurin IG Down

Kunto Aji turut mengomentari Instagram yang sempat down pada Selasa malam.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi dan penulis lagu Kunto Aji. Menurut Kunto, akun Instagram-nya sempat kena shadowban setelah mengunggah ulang konten boikot kurma Israel.
Foto:

Gangguan dimulai sekitar pukul 22.00 WIB. Lewat cicitannya di media sosial X, banyak pengguna mengatakan bahwa akun Facebook mereka tiba-tiba ter-log out, sementara Instagram tidak dapat diakses.

"Beberapa saat lalu pada hari ini, masalah teknis menyebabkan orang kesulitan mengakses beberapa layanan kami. Kami telah menyelesaikan masalah ini… untuk semua orang yang terkena dampaknya," kata juru bicara Meta Andy Stone dalam sebuah postingan di X, tanpa menjelaskan lebih lanjut mengenai masalah tersebut.

Meta, yang sahamnya turun 1,2 persen pada perdagangan sore, tidak segera menanggapi permintaan untuk mencari rincian-rincian lebih lanjut mengenai masalah teknis tersebut. Perusahaan ini memiliki sekitar 3,19 miliar pengguna aktif harian di seluruh rangkaian aplikasinya, termasuk WhatsApp dan Threads. Dasbor statusnya sebelumnya menunjukkan antarmuka pemrograman aplikasi untuk WhatsApp Business juga menghadapi masalah.

Tumbangnya Instagram dan Twitter sempat menjadi salah satu trending topic teratas di X, media sosial yang sebelumnya bernama Twitter. Sebagai pesaing Meta, pemilik platform X, Elon Musk, mengolok-olok kondisi tersebut.

"Jika Anda membaca postingan ini, itu karena server kami berfungsi," tulis Musk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement