Rabu 06 Mar 2024 06:48 WIB

Instagram dan Facebook Sempat Down di Seluruh Dunia, Warganet Curhat di X

Instagram Down dan Meta Error pun menjadi trending topic di lini masa X.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Erik Purnama Putra
Instagram dan Facebook sempat down pada Selasa (5/3/2024), dan tak bisa diakses penggunanya.
Foto: AP Photo/Richard Drew, file
Instagram dan Facebook sempat down pada Selasa (5/3/2024), dan tak bisa diakses penggunanya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warganet membanjiri X, mengeluhkan akun Instagram dan Facebook yang mengalami gangguan pada Selasa (5/3/2024) malam WIB. Tanda pagar (tagar) Instagram Down dan Meta Error pun menjadi trending topic di lini masa X, dan hingga berita ini diturunkan, keluhan masih terus berdatangan.

 

Pantauan Republika.co.id pada akun Instagram, ketika membuka feed maka akan muncul imbauan Couldn’t Refresh Feed sehingga yang muncul hanya lah unggahan lama. Begitu pula ketika hendak membuka profil, akan muncul imbauan serupa.

 

Para pengguna juga mengaku sudah merasakan gangguan ini sejak pukul 22.00 WIB. Gangguan tidak hanya dirasakan oleh warganet dari Indonesia, tetapi seluruh dunia juga mengalami gangguan serupa.

 

Akun parodi CEO Meta Mark Zuckerberg mengunggah utas mengenai hal ini. “We’ve found the issue! Please give us sometime to resolve it (Kamu menemukan masalahnya! Tolong beri kami waktu untuk memperbaikinya),” tulis dia sembari menyematkan meme.

 

Utas itu dibalas dengan berbagai meme juga oleh warganet dunia. Ada yang menandai Elon Musk untuk mengajari Zuckerberg menyelesaikan masalah, hingga meme tentang hidup tanpa Instagram dan Facebook.

 

Trending topic X kini banjir dengan meme Mark Zuckerberg. Untuk diketahui, Instagram, Facebook, dan WhatsApp merupakan platform besar di bawah naungan Meta. Sementara Elon Musk merupakan CEO X yang sebelumnya bernama Twitter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement