Senin 04 Mar 2024 14:27 WIB

V BTS Bakal Rilis Lagu Baru 'FRI(END)S Meski Masih Wamil, Catat Tanggalnya

Lagu baru V berjudul 'FRI(END)S' merupakan tembang bergenre pop soul R&B.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
V BTS. V akan merilis lagu terbaru berjudul FRI(END)S pada 15 Maret 2024.
Foto: Dok. Instagram/@bighit.music
V BTS. V akan merilis lagu terbaru berjudul FRI(END)S pada 15 Maret 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member BTS, V, akan merilis lagu digital terbarunya berjudul "FRI(END)S". Kabar mengenai rencana perilisan lagu baru ini berhasil mengejutkan penggemar karena saat ini V BTS sedang menjalani masa wajib militer.

Pengumuman mengenai rencana perilisan lagu baru V ini diberikan oleh BigHit Music pada Senin (4/3/2024). Dalam pengumuman tersebut, BigHit Music menyatakan bahwa lagu "FRI(END)S" akan dirilis pada 15 Maret 2024 di jam 01.00 siang KST atau 11.00 WIB di tanggal yang sama.

Baca Juga

BigHit Music mengungkapkan bahwa "FRI(END)S" merupakan lagu bergenre pop soul R&B, seperti dilansir Soompi pada Senin (4/3/2024). BigHit Music juga mengatakan kisah percintaan yang lucu dan relatable menjadi tema besar dalam lagu "FRI(END)S".

"Lagu ini menghadirkan kisah cinta yang jenaka dan relatable melalui lirik yang sepenuhnya ditulis dalam bahasa Inggris," terang BigHit Music dalam siaran persnya, seperti dilansir Billboard.

 

Pada Sabtu (2/3/2024), akun Instagram resmi BTS juga memberikan sedikit bocoran mengenai rencana perilisan "FRI(END)S" melalui sebuah unggahan. Unggahan tersebut menampilkan video pendek yang terdiri atas potongan-potongan video V.

Penyanyi dengan nama asli Kim Tae-hyung ini pertama kali melakukan debut sebagai idol melalui grup BTS bersama enam rekan lainnya, yaitu Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, serta Jungkook. Mereka melakukan debut pada 2013 dengan album single berjudul 2 Cool 4 School.

V sempat menyanyikan tiga lagu secara solo di bawah nama BTS. Ketiga lagu tersebut adalah "Stigma" pada 2016, "Singularity" pada 2018, dan "Inner Child" pada 2020. Ketiga lagu ini berhasil masuk dan bertengger di tangga lagu Gaon Digital Chart.

Pria kelahiran 30 Desember ini juga sempat merilis lagu independen berjudul "Scenery" pada 2023. Lalu pada 8 September 2023, V resmi melakukan debut sebagai penyanyi solo dengan album solo pertamanya Layover.

Sebelum album tersebut dirilis, V telah merilis dua buah lagu terlebih dahulu. Kedua lagu tersebut adalah "Love Me Again" dan "Rainy Days". Kedua lagu ini menjadi bagian dari enam lagu yang dirilis V melalui album Layover

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement