Selasa 27 Feb 2024 08:05 WIB

Baru Mau Debut, ILLIT Dikritik, Teaser Logonya Disebut Mirip NewJeans dan TXT

ILLIT akan debut pada akhir Maret 2024.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Girl group ILLIT akan debut pada akhir Maret 2024. Teaser logo ILLIT dinilai mirip girl group Hybe lainnya.
Foto: Dok Hybe
Girl group ILLIT akan debut pada akhir Maret 2024. Teaser logo ILLIT dinilai mirip girl group Hybe lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop baru dari label Belift Lab yang akan datang, ILLIT (sebelumnya dikenal sebagai I'LL-IT), mendapatkan sorotan setelah teaser logo mereka diunggah oleh Hybe. Dilansir Koreaboo pada Selasa (27/2/2024), teaser itu memicu reaksi beragam dari warganet.

Setelah memenangkan posisi teratas di acara "R U Next?", grup tersebut diumumkan akan debut pada akhir Maret 2024. Hybe merilis teaser logo resmi untuk ILLIT, Senin (26/2/2024).

Baca Juga

Dalam video singkat, kelima anggota menampilkan pesona mereka sambil memberikan gambaran tentang debut yang akan datang. Namun, reaksi warganet terhadap teaser tersebut sangat beragam.

Beberapa mengkritik konsep yang dianggap mirip dengan grup Hybe lainnya, seperti NewJeans, atau logo yang terlalu mirip dengan merek TXT. Meskipun demikian,  banyak juga memilih untuk membela anggota ILLIT.

 

Mereka berpendapat bahwa penilaian berdasarkan teaser logo saja sepertinya tidak adil jika mempertimbangkan kerja keras personel ILLIT untuk debut. Banyak yang menambahkan bahwa konsep "imut" dan "awet muda" sesuai dengan usia anggota yang masih muda, dan bahwa para anggota harus diberikan kesempatan untuk mengeksplorasi identitas mereka sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement