Senin 26 Feb 2024 14:40 WIB

Merek Kurma Israel dan Non-Israel, Perhatikan Agar tak Terkecoh Beli Jelang Ramadhan

Menjelang Ramadhan, umat Islam diimbau menghindari membeli kurma produk Israel.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Daftar merek kurma Israel dan non Israel (ilustrasi). Menjelang Ramadhan, umat Islam diimbau tidak membeli kurma produk Israel.
Foto: republika.co.id
Daftar merek kurma Israel dan non Israel (ilustrasi). Menjelang Ramadhan, umat Islam diimbau tidak membeli kurma produk Israel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat Islam diiimbau lebih waspada memilih kurma, Sebuah ajakan kuat dilakukan untuk menghindari pembelian kurma dari Israel sebagai bentuk dukungan terhadap Palestina. Apalagi sebentar lagi Ramadhan tiba, di mana produk kurma biasanya laris-manis.

“Sebentar lagi Ramadhan, jangan sampai salah beli kurma,” ujar pendiri Halal Corner Aisha Maharani kepada Republika.co.id, Senin (26/2/2024).

Baca Juga

Sebagai pengamat produk halal, Aisha menekankan pentingnya kesadaran konsumen terhadap asal-usul produk yang mereka beli, terutama dalam konteks dukungan terhadap Palestina. Dia mengatakan, kurma dari Israel diproduksi di wilayah-wilayah yang dianggap ilegal menurut hukum internasional, menggunakan sumber daya alam Palestina yang dicuri, serta tenaga kerja yang dipaksa dari penduduk Palestina.

Karena itu, menurut dia, menolak membeli kurma dari Israel bukan hanya masalah kepatuhan terhadap prinsip halal, tetapi juga bentuk solidaritas terhadap perjuangan rakyat Palestina. “Sangat penting, sebagai bentuk solidaritas kita kepada Palestina,” ujarnya.

Ajakan ini menjadi semakin penting mengingat adanya risiko konsumen yang mungkin saja terkecoh oleh merek-merek kurma Israel. Berikut ini daftar merek kurma Israel dan non-Israel:

Merek kurma Israel:

-Kings Solomon Dates

-Urban Platter

-Sincerely Nuts

-Hadiklaim

-Star Dates

-Jordan River

-Delilah

-Anna and Sarah

-Carmel Agrexco

-Mehadrin

-Food to Live

-Navafresh

Kurma non-Israel...lanjutkan membaca>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement